Minggu, 29 September 2013

Cabi 2013

belakangan ini gue disibukkan dengan kuliah. yang ibaratnya gue dirumah cuma numpang tidur malem dan minta duit. waktu gue habis di busway. 4 jam dalam sehari itu untuk busway wkwkkwkw...

gue baru pulang nih dari gunung Bundar #asikasik
baru banget....
yaa gajauh beda sama perjalanan ke baduy.
bedanya ke baduy ada jasa porter dan medan nnya ke baduy jauuuuuhhhhh lebih ektrim daan jauuuhhh serta lamaaa banget gapake aja, 4-5 jam tanpa berhenti . cuma berhenti buat duduk napes. sedangkan cabi, medannya biasa aja, gak jauh, namun tas carriernya yang bikin punggung gue remuk. gue memakai tas yang beratnya lebih dari badan gue. buat makainya aja dibutuhkan bantuan orang!

=================================================
setelah melewati beberapa kali pra cabi dan puyeng menyiapkan dan berusaha minjem tas carrier.

ets sebelumnya .. kita angkatan apis indica (biologi 2013) mendapat satu trouble yang sangat parah. penyewaan tenda dibatalkan H-1. H-2 sih sebenarnya tapi malamnya.
gila butuh keajaiban buat dapetin tenda prisma dalam waktu H-1.
gue terharu dan gamau duduk manis doang nunggu. gue dan yang lain juga ikutan panik... gak enak kalo mengandalkan cowonya doang.. kasian mereka. akhirnya gue icha ciput risa therri gita berniat pergi ke PMI jaksel, si shifa pergi ketempat antah berantah dengan imam. oleh karena ada darma dan ciput bawa motor. jadi yang pergi gue ciput darma dan icha. disana terdapat banyak konflik dan kepanikan yang mendalam. ada andre yang katanya kecelakaan, yang ternyata gak lecet sama skali -_-
. akhirnya tenda berhasil dipesan sebanyak 22 tenda berkat bantuan PMI jaksel tercintah (karna gue mantan anak pmr dan sering latian disana, jadinya cintah haha). namun harganya beeehhhhhh 4 jeti. dua kali lipat gitu, yaudahlah semcam diporotinkah?... gue bangga sama kekompakkan kita BIOLOGI 2013!!!

yup!!! sementara Andre,Rusdi, Icha ,Odua yang kabarnya ngurusin tenda dikampus sampai jam 12 malem. gue dirumah nangis ... hahaha karena kehororan rumah dan juga karna frustasi karena pengepackan gue gabener. dan gue bingung barang barangnya gamuat. setelah muat, gue coba pake carriernya. beehhh SUPER BERAT!!!!

gue kejengkang kebelakang

gue Kejengkang

::HARI PERTAMA 27-9-13, jumat:::

gue datang telat, abang gue mau ngantar setelah dibujuk bujuk, abang nganterin sampai belakang tempat upacara atau semacam apel sebelum berangkat gitu deh, disamping gsg. dengan pedenya hahah... setelah blalbli blu... akhirnya dipanggil perkelompok buat maju ngunjukin yel yell, kelompok gue belom latihan sama sekali pagi itu, trus....... gue nunjuk tangan HAHHA.. kelompok gue maju duluan~ bernyanyilah kami, lagunya indah loh....kelompok gue diketuain oleh diah dan didampingin oleh ka anas, dia baik dan sabar banget, gapernah marahin kita hahaha.

rhacoporus javanus
ikut cabi bersama sama
menjelajahi alam ini
mengenal dunia biologi

semangatlah hey kawan semua
beban bukan lah halangan
harus yakin kita pasti bisa
jika kita bersama
oo..
tetap satu..

cakrawala biologi
istimewa dihati
 walaupun lelah letih~
jika tua nanti kita kan hidup masing masing
ingatlah cabi ini..

Jargon: Rhacoporus javanus!! Betina semua tapi tetap strong....webek webek

(yel yel dan jargon kelompok 13)

Wury , icha, ghita, Risa,ciput, Therri

yayy,,,, gue senang banget ikut, yaah walaupun lagi dapet hari kedua, sakit, lelah letih. tapi jiwa gue membara!!! huaaahh
terbongkok bongkoklah gue bawa tas
ngakaks fam, kurang shifa.

carrier ke tronton.
walaahhh.... galau dikit di tronton garagara inget stars.. inget pas tafakur alam, ada stars di sana , ditronton.
sampainya dilokasi , jalan lagi... mendaki, sungguh cobaan. bahu gue hampir patah. mana badan gue lagi lemas.
lalu sampailah didaerah camping.
kita diriin tenda. gue jadi strong~ tapi menurut gue biasa aja. cuma teman teman gue pada bilang gue strong. nusuk pasak besi pake tangan aja.. pokoknya gitu gitu... trus kalo tiap si gita ngeliat gue lagi kerja entah masang pasak, narik tali, gali irigasi, lipet tenda, ngangkat tas carrier orang, pasti bilang gini: "wur, sumpah gue suka banget gaya lo, gaya lo keren trus lo imut manis cantik". ehhh,,, yang imut manis itu boong.
hahaha gue cuma cengo dan salting dikit. tiap gue kerja si Gita merhatiin dan bilang begitu. emangsih gue mirip taylor swift *eh. (#salah lo git muji muji gue, gue kan pede gilllaaaa!!!)
melihat gue strong gitu, gada yg percaya kalo gue lagi sakit...

Tenda kokoh berdiri , gue bangga... namun tiba tiba miring. ada yang ngelapor ke gue.
"wur, pasak tenda kita dicopot tuh"
gue ngecek, saat itu jiwa laki gue lagi keluar spontan gue teriak dengan tegas kayak bokap bokap yang gasetuju anak cewenya pacaran sama cowo brandalan.
"woy, itu tenda diapain kok jadi miring gitu"
.....
"maaf, ini katanya panitia harus dikosongin"
gue melihat kearah asal suara, dia itu laki laki dengan muka melas sambil megang pasak.

gue nerusin
"tapi tendanya jadi miring" *dengan muka sinis*

"iya maaf ya.."
kemudian gue fokus kemukanya laki laki itu, fokus ... fokus... ternyata..kak Bagus. gue jleb seketika dan kabur~~~~~~~~~~~

malamnya ada pengisian materi oleh dosen.

malam pun tiba, cerita horror pun datang. wkwkkw

:::Hari Kedua, 28-9-13, sabtu:::
ada presntasi disuruh nyari insect dan tumbuhan unik. kelompok gue gamaju maju. karna gakeliatan nunjuk tangan. jadi tuh nunjuk tangan dan jawab pertanyaan lalu presentasi setelah presentasi dibolehkan tracking. lahhh kelompok tinggal sekitar 5/6 gitu. gue geregetan dan gue pindah kedepan. gue nunjuk tangan, akhirnya kebagian langsung.... itulah gunanya badan yang tinggi hahayyy

Tracking... nah disini seruu banget. ada post insect, aves,mamalia, tumbuhan kelas rendah (botani 1), botani 2, trus katak katak gitu.
dua yang terakhir kita gabisa ngikutin karna udah sore. yupzzz yang dua itu yang paling seru ada air terjunnya. tapi gpp ini juga udah seruuuu.. jalan dihutan. namun sepanjang hari gue diikutin tawon mulu...garagara gue make parfum, padahal udah dibilang jangan. bandel yakkk hahhahaha..

malemnya, malam minggu dihutan, presentasi. gue ngobrol sama alumni dan kakak angkatan yang jauhh.. gila banget mereka bener bener sawan dan kocakkkk...sepanjang malem ngomongin oncom ckkckckckkck. tiap gue hampir tidur mata gue disenterin sama mereka. gilaakkkk . mereka ketawa mulu. mana manggilnya kakak pertama, gue langsung spontan bilang sun go kong, wkwk trus jadi ngomongin urutan silsila sun go kong. sumpah gue ngakak bangettt. mereka asikk. tapi gue masih khwatir apa itu oncom.. katanya itu temennya. dan mereka becanda ngajakingue ke undangan si oncom dan ngeliatin undangannya. gebleekkkk
berhasil  bikin gue gangantuk

setelah itu kita ketoilet malem malem pake senter... wuiiihh jangan senter atas pohon yakkk

abis itu tiba tiba ujan, tenda gue bochor bochor.. gue keluar dan minta bantuan.. lalu gue dan thifa nutup tapi setelah sebelah kiri ternyata kanan lebih parah. tinggi, gue ganyampe. akhirnya gue minta tolong cowo, semua ngebantu, gue terharu. thanks guys!!!

::Hari Ketiga, 29-9-13, Minggu:::
setelah melewati malam minggu dihutan, seperti biasa, gue yang sok sok an gabawa jaket/sweater , kedinginan, bukan kedinginan tapi menggigil.. untung dipinjamin sweater sama risa. kalo gak gue udah berubah jadi es kali.

pagi itu ada pembekalan materi survival box... dan packing.
tas carriel gue gabisa naikin keatas kepala. akhirnya dibantuin. huhhh.. abis itu survival box. dan gue gabikin...gue cuma bawa isinya doang itu pun galengkap wkwkwk.
trus disuruh maju yanggabikin... gue mau maju, tapi dilarang sama teman teman sekelompok gue wkwkw. gue dibikinin survival box. trus ada drama mata kami semua disurh tutup pake slayer. sedangkan yang gabawa siap siap ditonjok. setelah mata kami ditutup, berbunyilah tonjokan dipipi... bersamaan dengan aiir yang menyiram di badan kami. lalu dikasi botol minum. merknya cabi 2013.

pulanggg!!!!! jalanannya turunan semua... enaklah, ringan pula. oiya hp disita selama 3 hari itu dan baru dibalikin. pas deket tronton, kita poto poto!!!!! menggila poto potonya, sampai ketua cabi dan kaka mc nya  gue ajakin poto, padahal mereka gatau nama gue hahhaahahhayy..
ini beberapanya~
Kelompok 13
kak anas(pendamping), eka, Taylor Swift,Evi, diah,Risky, Risa,Icha, Salwa, Desy

itu yang dipegang pake tangan kiri, souvenir cabi. malah ilang hiks

Taylor swift

nah ini,,, stress kan gue -_- padahal kakanya gakenal gua hahaha... tadinya mau poto rame rame, tp kenapa jadi gue doang? wkwkkw banggalah kak, poto sama TS

nah, inji dia kaka acaranya, mc. hahah dia jg gataua nama gue, dan kami wkwkkwkw

okedehh ppapaaaayyyyy

*nb: semua hanya menurut pandangan gue, dan ngetik buru buru

#CABI2013

di gunung, semua keliatan.. mana yang egois dan mana yang bener bener baik!!