Senin, 20 Januari 2014

Pelantikan KSP Macaca XII

alohaaaaa, assalamualaikum
 gue mau nyeritain pengalaman tentang pelantikan macaca

semangaaatttt.....
awalnya bingung dan galau antara milih ksp macaca atau cmc acropora. wuihhh
akhirnya merasa gak nyesel ninggalin cmc (ninggalin? gabung aja belom) yaaah secara gue suka banget sama laut , bercita cita jadi bio kelautan. ahaha padahal itu cita cita-an, cita cita asli mah desaigner/artist yang sungguh beda jalur wkwk... okedehhh.. selama 4 hari kemaren gue berada di kaki gn. gede pangrango.

 
okeh.. lanjutin nanti ya


H-3 pelantikan macaca gue baru pulang dari reform, berjuang karena hari pertama halangan yang sangat sakit. dengan tracking yang lumayan terjal, apalagi hari ketiga: hujan hujanan deres, pacet (tapi gue cuma dapet takutnya aja), batu batu licin, bukit, tapi gue malah ngebantu temen buahahha, gak ada yang nyangka kalo gua sakit , beehhh... tapi yang paling sakit jelasss hari pertama, mana naik tangga banyak banget!! ets kenapa ngomongin reform,
yups, pulang dari reform, esoknya langsung pembekalan pelantikan. coba dibayangkan. lelah sekali, namun semangat lebih tinggi dari pada rasa lelah. lalu gue bangun jam 11 yang seharusnya ngumpul jam 9 di saung hijau *kriiik*. gue nyampe jam setengah dua. disana gue ngebantu bikin inklinometer. inklinometer terbuat dari antena, busur plastik tipis, benang , bola besi dan papan jadi alasnya. cukup mudah membuatnya.(tapi gue gabisa bikin haha) trus dua hari kemudian, tanggal 15 januari ada pembekalan pelantikan 2, yaitu ngepacking bareng. kakaknya baik baik banget ngebantu packing, tapi gue gak ikutan. karena ada problem besar dirumah yaitu kecoa mati karna overdosis *bah abaikan* gue ngebeli sleeping bag, nitip sama kak tiwi.sampai rumah gue packing dan galau banget sama bawaan ... begini yang gue rasain:

Photo: apa yang lagi gua rasain haha




-16 Januari 2013-
    gue dianterin mama sampai bis, behhh kaga diantar sampai kampung rambutan. bersyukur dianter :D trus gua ngeteng naik kopaja 57, behhhh carriel nya itu lebih berat kali dari badan gua. gua jalannya bongkok, sungguh remuk punggung gue semenjak sedetik menggendong tas itu. awalnya knek ngebantuin nurunin carriel gue, eh sampai dijalan disuruh pindah semua ke kopaja belakang. gue panik banget disitu, tiba tiba gue jadi kuat banget, bisa ngangkat batu (carriel) itu sendiri ke kopaja satu lagi ahahhaha...militan sekali saudar saudara! ... ini brasa pertama kalinya gue ke kampung rambutan, padahal pas reform kayaknya gue di sini juga, cuma gue ngekor aja. gue naik kopaja 57 itu dengan pasrah aja, sok sok orang tau dan muka pede padahal mah kebelet pipis dan mules takut nyasar. gue pasrah aja, kalo nyampe kmp. rambutan syukur, kalau gak yaudah . #lah gue sedang mengalami masa masa sedikit kurang bersemangat dalam hati.... huahaha ternyata gue nyampe juga. gue nelpon ghita dan akhirnya gue ketemu kelompokan KSP macaca hurraaaayyyy!!!!kita naik bis dan turun di lido,
makan di lido, makanin nasi orang haha :/
 dari lido jalan ke arah bodogol. diperjalanan ini sungguh menguji kekuatan. behhh semuanya karna tas carriel yang makin lama makin berat. tapi gue tetap memimpin didepan, dibelakang kak pidi dan kak yule, banyak manfaat kalo ada didepan, kalo kata mama gue orang yang didepan itu yang ngebangunin pacet trus yang dibelakangnya yang kena pacet buahahahahhaah *muka jahat* , selain itu orang yang pertama dapat tempat istirahat yang enak, tapi pada intinya gue orang yang enggak sabaran dan pengen cepet cepet. tapi gua akan nolongin orang yang dibelakang gue kok. pas reform aja, yang awalnya gue paling depan jadi paling belakang grgr nolongin orang turun dan naik, tergantung sikon, disaat ini gue akui gue gakuat dengan tas carriel laknat ini hahahhaha, jadi mesti paling depan , egois mungkin ya.  setelah beberapa jam dan malam sampailah kami di pusat penelitian konservasi alam bodogol (PPKAB) di GN Gede, pangrango, bodogol , sukabumi. ngelepas carriel , rasanya badan gue ringan brasa mau terbang rasanya. disana ada penyambutan dan bikin lingkaranglalu disuruh merem. gue udah parno banget dengan hal cacing cacingan, "waah gue bakal disuruh nyium cacing nih, disuruh makan cacing nih atau disuruh mani pedi in cacing" begitulaah semacam itu.

gue takuuuttt

kemudian gue disuapin, gue gamau, gue gatau apa itu, berusaha percaya sama kakaknya, tapi gue tetap mikirn cacing. biasanya kan gitu di sma, senior ngerjain junior,otak gua masih ada dilingkaran sma lah walau muka gua kayak anak smp #abaikan . kak heri bilang "wury udah belom?" dan dengan begonya gue malah geleng geleng. maksud gue geleng geleng itu adalah gue gamau tapi tepat sama pertanyaan kak heri yang berarti gue belom. sesuatu yang dingin menyentuh bibir guaaaaaarrrhhhhhh.. seperti agar agar, yakk memang agar agar, rasanya asin sekali dan hangat, tapi ini terbuat dari apa? ekstrak cacing? ekstrak ulat???? trus datang lagi makanan, gue ngintip dikit.. psssttt sesuatu yang panjang dan keriting..

otidak
otidak
otidaaaakkkkkk

sendok dan yang panjang keriting itu semakin dekat..
dekaaat
dekaaattttttttttttttttttttttttt

jlebb sudah dimulut gua aaarggghhhh gue berusaha nelen, tapi rasanya aneh, cacing rasanya aneh aaaahahhhhh tidaaaakkkk, "udah telan aja, percaya sama kakaknya"begitu suara siapa gitu.
gue percaya kak ini cacing, walaupun ini bukan cacing tetap rasanya bikin gue pengen muntah. yappp gue menghilang kebelakang.. gue nahan muntah dan akhirnya beneran muntah, siaaal!!!!
abis itu dikasih wedang jahe mungkin, temen temen gue pada nambah, makanan dan minuman. ayolaaah teman temaaan, laper bukan berarti kalian harus memakan apapun yang ada.. kalian laper banget ya? yaudah deh makan deh tuh cacing dkk...

setelah buka mata, ternyata gada ekstrak cacing sedikitpun tapi cuma campuran campuran daun daunan /tumbuhan sekitar situ. semua sehat cuma sekarang gua pusing banget. kemudian disuruh istirahat.. behhhh gilaaaakkk cape kali.... gue langsung ganti baju, karena basah dan lagi halangan kan -_-

esoknya entah bangun jam berapa gitu, gue gabisa nyeritain nih, booklet gue hancur, basah.

-17 Januari 2014-

nah itu ka dita, mentor kece abiss

disini kami makan, rendang mama enak banget nyummi
yagitu kita, dikit dikit poto haha
ketauan gue takut pacet, disini dikerjain mulu huhu wkwkwk

ini kami....


pagi ini, setelah sarapan, badan jiwa udah semangat  banget lagi, kita pergi dan kebagian air terjun Cikaweni... yawww.. kita kebagian mamang Dhany hahaha.. mungkin kekurangan mamang kali ya, makai kak dhanny atau mungkin dia memang berpengalaman, yaa jelass dia ketua macaca.  hujan, gue makai ponco dan payung juga ahahha, teman teman gue heran...kita makan di gerbang dan cuma ngedenger suara lutung doang, ini semua karna kabut dan hujan, primata primatanya pada resting... kita balik ke eagle buat pipis ahahhaa... trus kita berangkat lagi , gue , mentor kak dita, kak siwi, kak nunik, kak nisa, kak tiwi, hanif ketua, fathul, asyifa, evi, kita berangkat ke...air terjun  SE MA NGAT!!!
dijalan gila gilaan,  yahh gua ketauan gila disini, dan gue ketauan takut sama pacet... malah dicakin mulu, sumpaaaahh parah banget mereka huhuhuhuhuhuhhuh.. ahahah bahkan hanif yang polos itu juga ngecak gua..
"wur wur itu apa dimuka?"
"aaahhh apaaa? aaah liaattin PLEASEE!!" muka pinik, trus adalagi
"wur itu dipipi ada item item"
"aaaaaaaaaaaaaaaaahhhh jangan bohong plis, aaah ambilin"
"tapi gabisa dicabut, itu tahilalat soalnya ahahha"

SIAL

ya begitulah sepanjang jalan ada aja yang diketawain...
kebanyakan sih ngetawain gue, mendadak gue jadi badut part time tanpa gaji.

disana gue juga nanya nanya ttg tumbuhan sama kak dhanny dan kak dita juga kak Siwi, kak siwi lucu banget kan namanya.. mirip sawi atau kiwi atau ciawi #lah abaikan

yang gue heranin , tiap guenanya buah, dari berbagai pohon jawabnya tetap sama "buah ficus"
yah gue memang bodoh ahahah..buah priuk, mungkin gue akan mencari tau.

sampailah diair terjun, baaahhh senang kali gua disini, di air terjun... gue orang kedua yang nyampe setelah mang Dhanny.. yeaaaahhh senang sampai air terjun, gue main air dan ngebuka boots, diikuti fathul, kebahagiaan gue berakhir ketika kaki fathul kena pacet, oh tidaaak.. kata kakanya "biarin aja tunggu sampai gede nanti dia bakal lepas atau pecah sendiri, jangan dipaksa copot nanti perdarahan" fathul ngikut dengan muka pasrah dan ngeden.
gue bahkan lebih panik dari fathul "hush husshh fathul jauh jaauuuuh dari gue, gue gamau deket sama lo pas lo lagi susah thul.. pergiii" hahaha jahat banget gua, jujur gua takut bangetttttt bangeeetttttt!!!!.. kemudian disusul sama temen temen gue yang lain kena pacet , ada sekali dua perorang bahkan lebih... bukan mereka yang panik, malah gua yang panik. akhirnya kita makan disana dan poto poto, sebenarnya gue pengen segera pergi.. tapi takut gada tempat makan lagi jadi makan disana. hahahha... kita balik eh gajadi , we went to pusat pengamatan primata, semacam  rumah panggung gitu, dulu pelantikan macaca disana dan pernah ada macan dibawah dan anak anak macaca diatas.(maksudnya bukan anak macaca monyet tapi anggota macaca *ambigu ini abaikan)
diperjalanan menuju sana gua makin dicakkin, siaaalllll!!!

dan gue tetap aja panik, gablajar dari pengalaman, gue bener bener takut cacing, pacet , ulat pfff

sampailah dirumah panggung itu, niatnya mau tidur berjamaah disana.. pas sampai disana beberapa pacet ditemukan di badan teman teman dan kaka kaka.. ohhh tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk
gue meninggalkan mereka yang sedang kesulitan dengan pacet, gue menyelamatkan diri sendiri
setelah aman gue gabung lagi. daripada boring gue ngajakin main ayam, truth or dare..
wuidiiihh hujan deres, pada mau main, gue menang mulu.. jagooo emang gua.... kak dita ngincer gue buat kalah supaya tau rahasia gue,,, wuiihhh bukan cuma kak dita tapi kakak yang lain juga serta teman teman, kayaknya muka gue misterius dan menyimpan banyak rahasia gitu.. padahal mah ... emang banyak, gue punya rahasia kalo gue pernah liat kecoa ngesot,, jam bisa ngomong (dimimpi gua). tapi yaaa gimana ya, wury selalu menang, rahasia mereka semua sudah ada ditangan dan gue gakunjung kalah, kemudian gue dipaksa... karna gue orang yang sportif.. gue nyebutin orang yang gue suka, sekarang rahasia gue sudah menjadi rahasia umum dan merakyat beeehhh -_-.. setelah itu gue menyesal terlalu jujur T_T

sampai di resto gue melihat fathul nyender didinding hampir netesin air mata, gue nyamperin
"woyy pedangdut ngapa lu?"
"lu gatau sih wuuur"
"iya gue gatau, lu kenapa?"
"ada pacet disini" nunjuk paha sambil netesin airmata
"yampuun thuull itu beneran?"
"iyaaa, tas pas gue naikin celana ada yang nyangkut, coba lo pegang nih huhu"
yaudah.. karna gue kasian sama patul gue mau bantuin dia ngangkat pacet.. sebenarnya sih kalo ada orang lain mendingan orang lain
"tapi wur pas lo liat pacetnya ntar lo kabur lagi"
"oiya ya bener juga"
akhirnya kita nyari bala bantuan, kakak angkatan pada tau kalo patul kena pacet.. kita ketoilet dan nunggu.. tadinya kak tiwi sama sipa yang mau ngangkatin, mental gue masih gasanggup, kalo masih ada orang lain yang bantuin mending gue diem aja, nemenin aja. pas dicek... ternyata pacet spesies baru saudara saudara, patul akan segera diberi gelar pacetology. pacetnya berwarna putih , panas, dan menggulung ALIAS ITU ADALAH SALONPAS.. semua ngakak, dan patul malu bangettt ahahhaha.. pasti dia ngelarang gue nyeritain ini, tapi gue ceritain aja aaah

kita balik ke eagle, makan diresto lalu istirahat.. malamnya pengamatan kukang.. wuiiiihhhh kukang itu keren, sayangnya kita ganemu *kriiiiiiiiiik* hujan siih, dan gue brasa tidur sambil jalan, sebenarnya gue emang tidur, karna gelap gada yang tau huaahahhahahahahhahahhaha psssttt
kukang itu suka berada dipohon alexandra ehhh kaliandra mksdnya

-18 Januari 2014-
pagi pagi,gue ngeliat kak onoy masuk ruangan cewe, kayaknya dia nyasar dan dia mau kondangan ditengah hutan , dia make batik masbrooo hahahhah..gue ngeliat sekeliling masih pada tidur . gue bangun dan ngebangunin ghita risa ciput dan lona , trus gue tidur lagi -_-v hihi ^^ . trus kita sarapan dan ngeliat kak agus make sarung, gue liat kak onoy-kak agus-kak onoy -kak agus   fokus....

sarung-batik-sarung-baju batik

mereka memang pasangan, kalau digabung sarung dan batik mereka bakal dibilang abis sunatan massal dihutan bareng owa jawa, hahhaha peace kak agus kak onoy, kita tracking lagi.....gue berharap dapet long track dan ngeliat jembatan kanopi. tapi gue kebagian cpd 1, katanya lumayan berat.. wuiihhh memang berat.... jalan dipinggiran jurang mele dengan jalan yang kecil banget serta licin dan hujan. kita kebagian mamang janger dan mamang yang make hp gunung yang bakal bunyi lagu qosidah full satu lagu tiap dapet sms hahah...kak agus ngikut kelompok gue dan ada kak syifa juga dan tentu ada mentor kita yang kece juga-->kak dita... kak syifa ini jago botani, kak agus adalah kaka paling lawak namun pinter banget beberapa kali gue gapercaya karna dia suka ngelantur tapi gue tetap nanya "ini apa kak?" "itu apa kak?" dan dia jawab dengan hebat. buat seorang yang selalu ngelawak dan muka kayak preman dia mempunyai otak yang cerdas looh , salut lah sama kak agus.... banget.  kita sampai diair terjun, keren banget lah air terjun ini, lebih tinggi dari cikaweni..kita makan di air terjun lagi, dan makan rendang buatan mamaku tercintaaa...

(gue mulai pegel ngetik nih brb gunain jari kaki atau jari tetangga aja ya?)

disini medannya ektrim banget , rata rata rotan. beruntung gue makai sarung tangan. jadi gaterlalu lecet . dan bebas pacet sementara hampir semua kena pacet.
gue kebelet pipis dari tadi, asyifa juga.. gue jalan paling dulu bareng syifa... tepatnya sih dibelakang mamang janger, karena sudah meninggalkan kelompok terlalu jauh kita berhenti dan curhat lama banget. tiba tiba kak dita dateng, dan ternyata kak dita ngira kita ilang dan dia nyari kebelakang lagi. omggg maaf kan kami kakak... kaka baik banget siiiiiihhhh :')
trus guegatau diri lagi bareng syifa, kita kabur duluan lagi, maafkan kami kak nakal hihiwww...
trus kita resting lagi karna ngerasa gaenak sama kakak dan teman teman...pas ketemu, kita main jhonny jhonny wuuuu~ gue gak paham ahahahhaha.. sebenarnya gue gak merhatiin karna gua kebelet banget brooo... setelah main selesai gue dan syifa kabuuurr lagi, diikuti kak agus dan paling depan mamang janger. beeehhhh.. kita ngebut. trus ditanjakan, kak agus duluan ngebuuut, gue cape dan pengen nipu kak agus yang ada di puncak "kak, ini tumbuhan apa? sini deh kak" dengan muka innocent dan penasaran biar kak agus cape dan turun kebawah lagi, padahal mah gue megang paku. tapi ternyata kak agus gabisa ditipu -_-

gua gagal...

trus kita nemu towerr, gue pengen naik ngikutin kak agus, tapi gajadi setelah ngeliat muka syifa yang melas nahaaan hahaha.. kita balik dan kak agus turun. sampailah di basecamp duluan dengan gatau diri ninggalin kelompok.... kita langsung caaaaaaaaaaaaaaawwww ketoilet dan dengan gatau dirinya lagi gue mandi karna bener bener leeepeeekk...

segeerrr...

malamnya, ada diskusi.. pengisi kak agus bersama sarungnya, dia cerita penelitiannya dilampung , penelitian kukang. trus gue dipanggil buat ngamatin kukang, cuma bertiga.. bayanginnnn ngarungin hutan malam malam bertiga. gue udah masa bodo dengan setan dan hantu, yang gue pikirin nyawa gue-macan.. ternyata disana ada kaka kaka dengan jarak yang jauuh bannget. gue bareng cynthia dan siapa tuh lupa *maaf, gue jalan duluan dengan sok sokan, karna kalo bukan gue jalan duluan pasti gada yang mau, kalo udah pada berantem yang pengen duluan pasti malah pada takut semua kan nanti, jadi biarlah gue pura pura BERANI biar temen temen gue merasa aman dan jalan dengan bener digulita malam. sampai dipos terakhir... "matikan senter kalian, saya helmi" kata kak helmi, gelap banget...  kita matiin dan sampai disana gue dan temen temen didiemin lalu dengan polos gue nanya ,"maaf kaka, kita disini mau ngapain ya?" dengan polos banget -_-v hahaha.. tiba tiba semua orang keliatan disana, kakanya nyuruh kita ngerjain temen temen.. dalam hati gua yessss gue kaga dikerjain tapi gue bisa ngerjain temen huahahhaha...
yang paling brasa tuh ngerjain ool dan risa, ool makan daun dan meluk pohon sedangkan kel risa joget bang jali, kalo ghita gue gabrani karna dia lagi gaenak badan.. ciput ketauan pacarnya ahahhahahah.. seru paaaraaahhh...

-19 januari 2014~ the last day-
pagi pagi kita packing dan sarapan, abis itu ngumpul dilapangan. nutup mata trus diolesin lumpur, gue kira cacing ahahha -__-v cacing mele guaaa..kita diresmiin jadi anggota KSP XII horeeee.. kita bales ngolesin lumpur ke panitia, kak hery jadi korban huaaahahhahahaahhaha... kita pulang dan poto poto





setelah itu pulang ngeteng, naik angkot ke ciawi, abis itu naik APTB, pertama kali gua naik aptb hihi ^_^ trus turun diuki, trus naik arah grogol, turun di pancoran barat. yeaaahhh tanpa minta dijemput.. gue udah strong banget dengan carriel ini :)


kakak dan teman teman terimakasih banget buat pengalaman 4 hari ini...  hope you'll be my new family, i'll never forget this experience cause that was unforgetable moment,i love you all :* :D


bye



nb: ngeblog ini biar poto poto diupload in kak pidi ahahha dan maaf kalo ada salah kata kata karna gabaca ulang lagi hihi ^^,  , aku sebenarnya baik loh *dengan muka imut padahal engga*





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar