Selasa, 14 Januari 2014

Reform Tank Mipa 2014

semoga bacaan ini bermanfaat, setidaknya bagi saya ehehe..

berawal dari MPA, saya ditanya tentang aksi mahasiswa oleh kakak Tank, saya menjawab dengan polos kalau saya tidak pro dengan aksi mahasiswa karena saya berpikir kalau mahasiswa yang melakukan aksi seringkali kehilangan kontrol diri yang pada akhirnya bukan hanya berujung dengan rusaknya fasilitas umum yang ujung ujung dana negara keluar untuk memperbaiki fasilitas tersebut , namun juga merisaukan masyarakat sekitar (ini mah bukannya membela masyarakat), selain itu pembakaran  ban yang katanya itu aksi damai mereka (padahal populasi burung menjadi berkurang karna aksi ini, belum lagi rusaknya lingkungan). begitulah, saya benci aksi mahasiswa.....

berbeda dengan orang pada umumnya yang benci sesuatu akan menjauhi hal tersebut. namun saya berbeda, jika saya benci saya akan mendekati hal itu sampai saya benar benar tidak suka alias benci atau membuktikan kalau itu tak pantas dibenci.

saya terkagum melihat penampilan Tank MIPA saat MPA berlangsung, sangat terpesona hahah, membuat saya ikut bersemangat melihat penampilan mereka. saya penasaran...

saya mengisi oprec tank dan oprec reform. saya pernah kumpul Tank , hanya sekali, . lalu dengan  bermodalkan 30 ribu saya dapat mengikuti acara reform untuk 3 hari (murah sekali bukan?)

pada tanggal 10,11,12 Januari saya dan yang lain ada di cikoneng,bogor.

~tanggal 10~
saya belum packing sama sekali, belum beli peralatan, jam 11 mesti dikampus. saya malamnya ngerjain semua tugas. dipagi harinya saya sadar ternyata saya dapet ...ooh tidaaaak *zoom in zoom out dimata*
biasanya saya kalo PMS cuma teriak teriak dikasur, dan biasanya libur sekolah pas sma dan smp T_T .. tapi saya ingin sekali ikut event ini, saya kukuhkan niat untuk ikut hiaaaaatttt!!! ini namanya militan(?)
       saya berngkat dan bertemu Hanin yang telah menunggu saya sekitar setengah jam 11 lewat di lobby, saya sampai dan bercerita kalau saya cuma bawa baju satu. Hanin kaget melihat tas milik saya,(ah formal banget ya pakai "saya") , gue ngeliat semuanya pakai rok, semuanya.... gue rada bingung, hanin makai celana bahan. gue liat celana gue-gueliat rok mereka bergantian. terlihat sekali saya berada di titik 180 derajat -mereka di titik 0. hahayyy sudahlah~
        gue suka gaya gue!!. kemudian langsung ada yang bilang "wur, mau Cabi wur?" *jleb

                                                    hahahhaha
           karna gue makai celana lapangan yang pada umumnya dipakai buat cabi wkwkwkkwkw. pokoknya apapun keperluan lapang dipakai buat cabi setelah itu bakal dinamain, celana cabi, baju cabi, senter Cabi atau pensil cabi *loh..
lalu sekitar setelah sholat jumat ada apel dilap. belakang. awalnya nyanyi indonesia raya, haha masa gue radarada keder *untung gada yang videoin * terus nyanyi totalitas mahasiswa, Zidni disuruh maju memimpin. dia lupa awalannya, yang lain juga bengong kemudian gue nyanyi "untuk negeri tercinta~" kemudian baru doi inget .. nyanyilah kita rame rame. kemudian dikasi kantong kresek, jadi digunakan buat naro sampah dan milihin sampah dijalanan. gue sebelumnya memegang tentengan yang berisi aqua 1,5 liter dll. karena gua tidak mau kedua tangan gue penuh jadi nitip sama zidni, zidni bawa tas carriel brooo... Zidni baik sekali mau bawain. kemudian kresek gue masukin saku, jadi gue gamegang apapun huahahaha *ketawa ala buto ijo* seraamm..

                kemudian kami menyebrang ke arah arion, ketemu zidni, "Zid , tentengan gue mana?" tanya gue basa basi. Zidni cuma nyengir hehehe. "dimana zid?" tanya gue lagi sambil nyengir gak jelas. "itu wur, sama ketua" katanya sambil nyengir. kemudian gue nganga kaget sambil ketawa "aah gile lu  haha kok bisa?" tanya gue, kemudian lewat kak Faisal , dia ngeliat ke gue gue kira dia yang bawa , baru mau gue panggil eh kata zidni "ntar gue mintain wur" lalu tiba tiba kak Hadi lewat, "ini tentengan siapa nih?" ohh ternyata sama ketua Reform bukan ketua Tank. sungguh ngelawak dan hampir bikin malu nih tentengan ckckkck. setelah itu gabikin gue kapok, gue nitip lagi sama Zidni, cuma satu kok aqua 1,5 liter *jeng jeng jeeeng*

          kami awalnya naik bis diterminal, sebelumnya ngewawancarain 4 profesi mengenai pendidikan dan pergerakan mahasiswa... oiya sebelumnya gue mau memperkenalkan kelompokkan gue dulu

  1. kak Boy: dia ketuanya nih jurusan MTK... dia sungguh bisa bekerja dalam satu team, baik banget. knek sekaligus merangkak jadi ketua ahaha merangkak. dia melalukan hal hal yang spontan, dan siap dengan kamus KBBI nya dari hp , jadi pas ada pertanyaan dia jawab hahah bisa banget nih kaka~
  2. Kak Elnoor: dia ketua BEMJ Fisika *bahkan saya baru tau pas di reform, dia selalu bilang "saya gak tau, otak gue ganyampe" tapi pas ngomong beeehhh jenius kali bang! bahkan gue ganyangka dia bisa ngomong, dia ini asisten knek kelompok 7.
  3. Kak Hanifa: ini kakak yang ngerjain tugas resume api sejarah nih xoxo.. dia baik banget.dia ratu gula merah sekaligus merangkak jadi warung berjalan.. haha. kaka ini cantik banget loh... dia jurusan mtk wkwkwkkw
  4. Dhila: nurul fadhila: nih dia iseng banget, dia kayak burung dipagi hari... ngomong mulu haha, orangnya asik dan dia baik karna ngasih kresek merah ke gua wkwkwk
  5. Villa: dia sering tersenyum bahkan tanpa alasan loh wkwkkw  dan baik bangett......
  6. Sarinah: baik dan ramah, enak diajak ngobrol, dia orang pertama yang gue kenal di Reform slain orang yang udah gue kenal sebelumnya
  7. wury: cantik, imut, lucu, manis , pintar, bijaksana, (psssstt jangan berisik) *kemudian dilempar swallow*
we are super team, eh super bubur eh seven ikon karna kami bertujuh~~

    naik bis kearah terminal, sungguh sempit sekali kayak ikan pepes, namun udah biasalah karna saya anak busway wuhuuuu biasa nemplok dikaca busway. trus sampai diterminal naik bus lagi. disini saya sempat bete karna biasanya saya berisik tapi sekarang saya diam -___________---- *kenapa jadi ngomong saya, maaf gue labil haha*  sampai dilokasi, hujan lumayan deres . saya pakai ponco, ah ini bukan ponco cabi yaa ahahah. jalan ke villa lumayan jauh. waaah seperti sebelumnya saya bilang, kalo saya dpt pasti sakit tapi bukan lelah tapi sakit. yang lain ada yang keram.. nah gue sakit yang tak bisa diobati pffff... pernah gue berhenti dan megang perut, ditanyain gue bilang aja mual, sebenarnya sih emang mual efek dpt wks, aaahh orang orang pasti gangerti kenapa gue lebay bgt... kak Jihan nyamperin dan ngasih minyak telon, awalnya cuma berdua kak Jihan tapi lama lama jadi lingkaran, gue dan kak jihan ditengah, untung pada gak baca yasin. pff gue malu dan segera bangkit ciaat ciaaat... sial! dikerubungin xoxo... pemandangan disini sangat indah, lampu dan kembang api. belum lagi bintang bintang.. starsss <3 br="" nbsp=""> ~11 Januari 2013~
     hari ini sampai malam, berisikan materi materi dari kakak TAnK MIPA, selain itu juga ada diskusi dari tugas wawancara tentang pergerakan mahasiswa dan mempresentasikan tugas resume api sejarah, disini saya merasa kelompok gue sangat kompak *pede banget boleh lah ya*, "militansi itu adalah tidak tidur jika ada materi malam " hahah, kak Hadi disini kayak pendekar dengan senjata "senter sakti". ciaaat senter tajam menusuk setiap mata yang hampir terlelap. beruntunglah yang duduk dibelakang saya, nyenyakk... hahaha padahal materinya bagus dan lucu, lampu nya membuat ngantuk. disini saya dapat berjumpa dengan beberapa sosok yang luar biasa. diceritakan bagaimana peran mahasiswa, khususnya hal hal yang dilakukan oleh mereka. ..

~12 Januari 2013~
         kemudian sekitar jam 2an pagi, kami melaksanakan ngepet . hehe.. ya dengan bermodalkan lilin, beberapa korek dan permen serta trashbag untuk duduk, kami ditinggal dihutan selama sekitar sejam. dipertengahan, lilin saya mati. ughhh saya takut sekali gelap, langit gaberbintang dan gada bulan saya ditempatkan disamping pohon pisang yang disertai pms, ughh.. "akhwat tujuh, Allahuakbar" berkali kali saya serukan itu tanda meminta pertolongan, kemudian datanglah ambulance, eh gadeng.. pertolongan gadateng dateng, saya tetap berteriak, 10 menitan yang serasa satu abad akhirnya pertolongan datang, lilin saya mati mungkin karna hujan, lilin saya dinyalain dengan susah payah akhirnya nyala oleh seorang cowo , semoga dia bukan hantu hahhahahahahh. kemudian saya memberikan ponco kelilin, sekarang lilin yang make ponco , sementara saya kehujanan. haha lebih baik kedinginan daripada gelap.lilin kecil yang sangat berharga. setelah sejaman +-, ngepet berakhir yuhuuuu....
saya tidur, dan bangun kemudian outbond...

"bagian mana yang paling kamu suka dora??" "bagian tracking nya" "aku juga" "woy ngikutin aja lo boots"

abaikan yang diatas saudara saudara~

kita tracking kebawah, kearah curug, turunan , gerimis dan ditemani kabut kami menurun lalu ngikutin aliran air, yang saya heran kan kenapa kearah air terjun malah jalan kearah hilir, hmmm. saya menjaga baju saya tetap bersih. benar saaja ternyata salah arah, yuhuuuu seru banget disini, kabut turun kami harus tetap berdekatan agar tidak ada yang nyasar hilang dikabut. diatas puncak hujan mulai deras, kami bernyanyi totalitas mahasiswa , mantaaapp...badan gue dipeluk peluk dan dipeperin lumpur sama kak hanifah, halimah, dhila dan hanin.. pfff mereka sebel karna baju gue bersih, iseng banget mereka wkwkkw, akhirnya bajua gua jadi yang paling kotor .. tadaaaa~~~
  kemudian sampailah didekat curug, kami melakukan pemilihan ketua tank, yang terpilih kak Fajar, selamat ya Kak...disini banyak terjadi pertumpahan darah *wuidihh seram *  terjadi penyiksaan disini, teman teman dan kaka saya di sedot darahnya sama.........................pacet. seraaaammm. disini dingin banget, kami berpelukan berjamaah, terasa sekali kekeluargaan disini..dingin yang menyiksa malah menyatukan kita kawan, aseekk~, kemudian pelantikan ketua di air terjun, haru sekali, tetesan air mata mereka bersatu dengan air hujan.  sayang sekali saya tidak dibolehkan turun kebawah air terjun karna saya terlalu menggigil

selesai dan saya hampir paling belakang, lari kedepan berharap dapat kamar mandi pertama, dan akhirnya enggak dapet xoxo.

bagian yang paling gak saya suka adalah, tronton.... pfff
     


dulu gue fix ikut, garagara ada kaka tingkat nulis blog, jadi gue nulis juga... berharap yang mau ikut jadi fix ikut hehehe.. sekian blog asal asalan gua hahah...

intinya: gue skrg pro sama aksi mahasiswa dan berharap bisa bergabung dengan kelompok yang luar biasa ini, knp bisa begitu ? cari tau sendiri dan ikut reform yaaa ^^



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar