Jumat, 14 Juni 2013

Verifikasi UNJ

June 12, 2013.

Hari ini, adalah hari penting. gue pun bangun jam 06an. gue mau ngeprint tanda bukti lulus snmptn kewarnet. sampai  warnet, warnetnya tutup.. oke sip.
 trus gue pulang. mata ngantuk banget. haduuh ceritanya ngebosenin yak? oke rangkum.
pokoknya gue sibuk deh. trus kesekolah make seragam garagara gaboleh kalo gak. gue mau ngambil surat keterangan ranking sama berbagai macam hasil legalisir. sebenarnya sih cuma 2 macam. tiga deh. eheheheh


sampai disekolah ketemu manusia yang  mempunyai nama samaran stars. maksudnya cuma saya dan beberapa dedemits yang tau kalo stars itu dia. bahkan dia gatau kalo dia itu stars AHAHHAHAHAHAHAH *sebenarnyasihguegakketawa

Setelah itu gue terus senyum senyum sendiri.

gue sedikit kaget tapi masih sambil senyum. masa disurat keterangan ranking dari TU. gue pernah dapet ranking satu, iya saaatuuu!!!! what? what ? what?  what?
trus ada juga gue dapet ranking 6. setau gue, kayaknya gue selalu dapet ranking sembilan dari smester satu sampai 5. sungguh kocak sekali saudara ranking saya disurat itu. 1-9-6-9-9-14
yakkkk... tapi semester 6 itu loh... jauh pisan atuh. gadapet sepuluh besar. tapi bisa diterima, melihat kondisi gue yang semester 6 cukup memprihatinkan. bayangkan, sekelas pada belajar, gue main game. pas guru ngajar, gue ngegambar. pas temen temen gue yang hampir semuanya ada les berbagai macam, gue tidur dirumah atau nonton tv atau olel. yahhh begitu, teman teman gue pada meningkat beberapa derajat bahkan 180 derajat meningkat kerajin annya. gue tetap stay layaknya semester sebelum sebelumnya. yaudahlah hahahhahaha *gueketawabeneran

abis itu gue berangkat ke UNJ bareng mama, jam stengah 12. karna udah siang gue terpaksa pake sragam aja. iyyyaaaa... kekampus pake seragam putih abu abu. kata abang gue sih gapapa. pas dihalte busway, banyak sekali orang orang... trus gue ngomong ke mama pake bahasa Padang. memang sedikit kencang. oke oke!! kencang banget. sampai semua orang yang lagi nunggu bus way ngeliat ke gue. trus dengan saltingnya gue nerjemahin kata kata gue tadi kebahasa indo. ughhh shit. begitu gue ngomong bind, semua orang mutar kepalanya kearah normal secara serentak lagi. gue penasaran apakah mereka anak paskib atau gak, serentak gitu bro....
setelah meninggalkan halte UKI, sampai dipramuka, trus mama gue rada gatau gitu transit dimana. mama gue mau nanya sama cowo yang seumuran gue, trus gue ngomong bahasa Padang buat ngelarang mama nanya sama dia. gue make bahasa padang, karna pasti orang pada gangerti, jadi gue bangga gitu. jadi kayak semacam bahasa rahasia. malu dong gue, masa gatau tentang busway. padahal sering berpetualang. mungkin selama ini gue mau aja diajak kemana aja sampai gakmerhatiin jalan. alhasil setelah nanya. kita dengan cowo itu masuk kedalam busway. tiba tiba handphone berbunyi. cowo itu ngangkat hpnya. dan... "halo, elok elok e, den sadang dijalan ma"  what? what ? what?  what? .....
dia orang padang juga. oke sip!

sampai di UNJ semua mata tertuju padaku eaaaa.
sebenarnya mungkin cuma perasaan gue doang. perasaan canggung gue agak hilang ketika sampai di tempat registarsi, melihat ada yg pake seragam juga. gue ngerasa bakal dikit orangnya. karna jurusan gue 40 orang doang. trus ketika sampai gue dilorong dan ngeliat 4 orang. gue nanya sama satpamnya. 
"pak verifikasi dimana ya?"
"itu didalam , masuk aja"
"oh, itu cuma segitu pak?"
"iya, maunya segimana lagi?"
gue masuk dan beeeeegghhhhhh.... mungkin hampir seratusan.
gue nunggu pembagian nomor. mama gue duduk paling belakang. gue duduk depan, bareng bapak bapak. gue gak naksir bapak bapak yee, kalo om om ntahlah hahahah. iyuuuh. gue ngobrol dngan berakhir kena nasehat ,"nak,kenapa baru datang? trus kenapa pake baju skolah? harusnya kamu kesekolah kemarin kemarin.. ini nanti kamu gak keburu loh". tiba tiba ada bangku kosong dibelakang, gue pindah dan duduk ya.. dibelakang. tiba tiba ada yang ngajak kenalan. orang yang pertama namanya lena, trus kedua Rafly, trus Nisa. sebenarnya banyak lagi. cuma lupa wkwkwk.
ini yang namanya Rafly itu orangnya kocak banget , Nisa juga. anjiiirrr gue gaberhenti ketawa. bayangin aja orang baru sampai bisa gue "o" in. hahhaha. si Nisa ini jurusan pendidikan MTK, Rafly Kimia murni, Lena juga kimia murni. setelah puluhan menit. datanglah yang bagiin nomor urut. gue dapet nomor 36, Nisa 40, kalo Rafly udah dapet dari tadi. udah, sore.. kami berencana buat nginep di masjid UNJ. 
gue dan Nisa moto kopi syarat syarat gitu. trus gue ngeliat banyak sertifikatnya. buseeeetttt juara MTK semua bro. malu banget gue nunjukin kalo gue cuma punya yang seminar dan pelatihan. gue sempat mikir juga buat bohong. "sebenarnya gue juara OSN Fisika sampai DKI". tapi gaenak sama andhika hahhahaha... canda.

kita balik lagi keruang tunggu . ngobrol gila gilaan lagi. sampai sampai, mereka ngomong a aja gue ketawa. saking gue gabisa bereenti ketawa hahah. sompretttt... mereka bener bener ngomong a, b, c. dan gue ketawa wk. 
lalu gue laper, gue sama mama pergi makan.
setelah kenyang balik lagi ke gedung rektorat.
diperjalanan hp gue bunyi. ternyata Nisa.. katanya verifikasi dilanjutin besok. besok dateng jam 9.

oke sip

seenggaknya tinggal gampang kan besok. udah dapet nomor urut,

gue pulang sambil senyam senyum. karna ketemu stars dan ketemu orang  orang kocak.
gue dan mama juga becanda becanda gitu.

sampe rumah gue cek saku gue. mau ngambil nomor urutan.
dan ternyata raib, ilang.

sip.. SHIT!!!






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar