Jumat, 21 Juni 2013

Perjalanan Hidup

hey, karna keyboard baru. jadi gue bisa ngetik disini. yang kemaren rusak huhohoho...
 masih berhubungan sama UNJ dan pendaftaran.

(mengenai judul, gue slalu bingung wkkwkw )
.::17 juni 2013.:::
gue terbangun pukul 12 siang? what? kenapa gue bisa sekebo ini. biasanya kan gue bangun jam 11 gitu -_- gadeng. gue heran kenapa gue bisa tidur dengan nyenyak tanpa gangguan gitu. gue mandi dan ngerasa bersalah karna gak kenal omel garagara gabantuin masak. gue kira udah selesai masak ternyata mama lagi dan masih masak. banyak deh.

 "ma, kenapa masak banyak?" "emangnya kenapa?" "gapapa sih" "yaudah mandi" "ok"

begitulah percakapannya.


malemnya gue cuma  pakai tanktop dan celana pendek. gue disuruh pake baju dan gue males. tapi karna gue disuruhnya maksa jadi gue pake baju deh. dan diem dikamar.
jam 22.00
datanglah lilin beserta kuenya.
huhuhuhuhu ini pertama kalinya gue dikasih kue plus lilin pas ultah. biasanya cuma doa dan makan serta duit buat nraktir temen . dan pas keluar banyak sodara gue. kalo keluarga gue, biasanya yang dirayain ultahnya tuh anak kecil. nah gue 18 tahooons. gue dikasih kado dan duit.
yap gue terharu....
mama masak seharian tanpa gue bantuin....
dan adek gue lagi ngumpulin duit buat beli hp nyisain duit buat beliin gue kado, pasti berat karna dia sampai jalan kaki pulang dan gajajan diskolah buat ngumpulin duit buat hp.
abang gue yang bener bener medit... ngeluarin duit gope perak aja dia harus pake mikir dari sabang sampai merauke...gue yakin paas dia ngasih duit pasti matanya ditutupin. tapi walaupun medddit bangetttt gitu ,dia pernah beliin gue  hp...

bener bener unbelievable. gue sampai sekarang masih yakin kalo mereka kena hipnotis tabok kayak di malam minggu miko hahhahaha

tapi btw, 18 belas tahun yang lalu, 17 juni 1995, jam 11 lewat 45 mama melahirkan gue. SELAMAT HARI MELAHIRKAN YA MA *eh
mengenai kenapa gue ultah tanggal 18? katanya sih biar dibuletin aja o.O

heran aja bisa bisanya mereka nyiapin kejutan :')
haaaaaaaaaaaaaaaaaahhh sayang mama... sayang abang dan mia... sayang ayah

.::18 Juni 2013::.
gue sampai jam 9an di UNJ. dan mendapati antrian yang panjaaaaang banget.
gue diri diujung. beberapa menit kemudian gue nyolek salah satu orang didepan gue."ini antrian fmipa kan? btw ini barisan terakhirkan" "iya, kalo yang trakhir tuuuh"
dia nunjuk ketempat nun jauh disana. ternyata antriannya belok ada puluhan meter jaraknya dari tempat gue berdiri. gue jalan sambil nyeret kaki. antri dan kenalan sama orang orang, yaaah bahkan gue gatau nama mereka siapa bahkan saat dia ngomong gue gatau gajelas namanya tapi gue pura pura kenal aja.
puluhan menit kemudian.. barisan makin nambah. abis itu dibikin dua baris.. huhhhhh yang belakang barisannya diapatahin dan jadi paling depan. sial ini kayak ular tangga dan gue nginjek uler. atau mereka nginjek tangga? mungkin keduanya. alhasil  gue antri selama 3 jam...beginiikah gue harus melewati hari ulang tahun gue? ribuan orang disana tapi cuma mama yang tau kalo gue ultah hahah.
abis itu antri lagi di mobil bni, bayar pom 180 rb.. antri sampai jam 2. dua jam berarti. disana gue kenal sama seseorang yang gue inget karna namanya sama kayak seseorang. namanya syifa, dia cadel, lahir 96 kaya pira, dan jurusan teknik sipil...

abis dari situ, gue antri lagi di... poliklinik gitu buat  tes kesehatan. pas jam 3... gue mau nyerah dan orang orang dibelakang gue pada nyerah dan pulang. gue terkena serangan putus asa. karna tutupnya jam 3. eh abis itu, diambil ambilin data diri dan yanmg trakhir data diri gue. mentok di gue cyiiin. uyeaaaah ,,, harapan muncul lagi. kasian yang belakang gue. akhirnya gue ngakak becanda sama yang depan gue sama belakang gue.
oiya hasil berat gue 46, tinggi 165. gue heran kenapa tinggi gue berkurang dari 3 tahun yang lalu ckck. trus antri lagi di tempat rongen, ronsen... kirain antriannya pendek. ternyata belok lagi ke nun jauh disana. lalu gue bertiga duduk aja paling belakang dan ngobrol ngakak. sampai akhirnya kami melihat suatu kekosongan didepan kami.
ternyata,..........................
pada duduk semua ngikutin kami. padahal tadi gada satupun yang duduk dan berlangsung cukup lama sampai kami datang dan menghancurkan ketertiban. hahaha
barisan kacau untung ada nomor urut. kita masih ngakak ngakak. dan selesai jam 5 sore. brarti 3jam di kesehatan.

sampai luar ternyata gue baru sadar kalo gue gak tau siapa nama mereka dan belom kenalan. tapi akrab dan becanda selama 3 jam ini..




.::19 juni 2013::.
gue sampai unj like a boss. yaitu jam 1 an siang. antri ngambil tes kesehatan. disana gue ngelakuin hal yang curang. karena sunguh sangat amat berdesakkan. semut atau angin aja gabisa lewat. gue ngobrol dan sempetnya karna gue penasaran, berapa jam kah gue harus menunggu. yang samping gue nunggu dan berdiri pucet hampir pingsan  dikerumunan itu sejak jam setengah 9. what???  sekarang udah jam 1. akhirnya gue diem menyelundup masuk keddalam buat ngadem dan duduk tenang. dan yap berhasil setengah jam kemudian. yaitu jam 2 siang . nama gue keluar. asik!!!!! gila ajiib man! karna hampir semua yng gue tanyain paling cepet ya... dua jam .


,::21 juni ::.
hari ini, gue dateng juga . tapi pagi banget. sampai jam setengah lapan. berangkat dari rumah jam 06 an. gue berhasil dapet antrian pertam. kereeeen. gue duduk aja diteras itu. yang lain pada jaim. karna gada satupun yang antri di loket baak . pada duduk jaim gitu. setel;ah gue duduk pada ngikutin bikin barisan.

huyeeee. gue selesai paling pertama


intinya: jalan ke UNJ itu cape ya... buat saya. naik 3 busway. transit dua kali.behhhh.. nunggu busway lama mana penuh banget. saran gue sih kalo penuh gitu ambil paling belakang. karna biasanya cowo itu ngalah dan kita cewe bisa duduk hehehheehhe.
ingat, peraturan di busway. cowok gaboleh dilokasi cewe tapi cewe bole dilokasi cewe dan cowo. terserah cewe pokonya. asiiiikkk


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar