Jumat, 19 April 2013

HARI TERAKHIR UN

Ujian memanglah telah berakhir, namun hatiku semakin gundah saja. gue benar benar ragu gue akan lulus atau tidak.  gue gamau nethink. gue pasti lulus. mungkin dulu gue mikir orang yang gak lulus trus bunuh diri itu lebay abis plus bego. tapi, gue merasakan kelebay an dan kebegoan itu saat ini. namun, gue gamau bunuh diri. alasannya, kalo lo gak lulus  itu pasti rasanya sakit banget, trus lo bunuh diri, pasti sakit banget tuh kan pas sakaratul mautnya, mending cepet . kalo sakaratul mautnya berhari hari? bayangkan!! trus kalo misalnya nih lo sukses bunuh dirinya dan terbebas dari  sakitnya. semua belom berakhir mabrotha, gue denger denger sih kalo yang bunuh diri , abadi di neraka belum lagi siksa kuburnya. ahhhh gabanget deh. daripada bunuh diri mending lo pergi ke hutan, gunung atau ke belitong bertemu sama anak anak laskar pelangi *ah.
gue gabisa bayangin kalo gue gak lulus, apa kata mama gue? apa kata ayah gue? bagaimana perasaan mereka ketika ditanya tetangga dan saudara. trus bagaimana dengan gue? gapunya muka pasti dan setiap orang bakal mandang rendah. yodah kabur kehutan. hidup dihutan mungkin juga kejam, lo bakal diketawain sama monyet monyet "uu aa uaa uu aak uuk aak gak lulus uuk aak". fak lo monyet!!!!

jadi kenapa gue mikir hal beginian?

GUE PASTI LULUS!!!!! SMAN 60 PASTI LULUS 100%
SEMUA SISWA DAN SISWI INDONESIA HARUS LULUS SEMUA!!!!!!

AMIIIN



jadi tuh kemaren un selesai. teman teman sekelas gue pada teriak teriak, indah sekali dikuping. mereka ketawa bahagia. dan gue? gue termanggut manggut dipojokan, karna hati gue  sedang berduka hari ini sampai hari kelulusan nanti. gue gabisa menikmati setiap detik dikehidupan gue menjelang pengumuman. dan gue takut kalo misalnya kedukaan ini gabakal berakhir ketika dapet pengumuman yang buruk. tidaaaaakkkkk!!!!


nih un paling susah  menurut gue mulai dari yang tersulit.
biologi-fisika-mtk-bahasa-kimia-inggris

yau, see? biologi pelajaran yang paling gue suka menduduki peringkat pertama? hell yeah!! kan kan gue tiap belajar buat un selalu belajarnya biologi. menurut persenan gue belajar tuh 70% bio, 15%kimia, 10%mtk, 5% fisika.
hebat beyuddhhh. soalnya bikin gue ngambang dilaut merah yang punya kadar garam yang amat tinggi. semua soalnya gaperna gue liat. gadeng 3 soal pernah liat.
nah yang pernah gue liat malah rancu. yang gue bisa bener materinya jawabannya rancu. yang sebagian besar gue gabisa materinya , jawabannya gue gatau. yaiyalah.
speechless banget liat soalnya.


kan hari terakhir un ini sekolah saya tercinta itu di hadang banjir. kita menuju sekolah mengarungi banjir dengan tronton, dari tronton tsb kita lewati jembatan yang terbuat dari meja meja sepanjang puluhan meter. kasian banget bu umi dan guru lainnya. kabarnya beliau semua ngurusin dari jam 3 pagi. untuk pertama kalinya siswa 60 tidak mengharapkan banjir.

pas pulang, gue dan sipa nebeng mobilnya yessi ngelewatin banjir. abis itu gue dan sipa naik 42. di 42 gue ditelp emak kalo jalanan menuju rumah banjir. yap,,, rumah hachi juga gitu. akhirnya kami mencari shelter untuk sementara. kami berencana kesepel transtv. yap turun, hasilnya cuma bengang bengong dan keujanan. kami bingung nyari masjid dimana. akhirnya pergi ke masjid dekat smp43. sampainya disana gue doang yang sholat dzuhur , tiba tiba sipa m hahahaha.
abis sholat kita bengong bengong lagi karna ujan makin deres. 

ditengah kebengongan kami ngebahas soal soal bio yang rasanya percuma. abis itu nyari lowongan part time, namun nihil. apalagi buat sipa. mana ada yang mau ngasih part time buat anak yang masih dibawah 17 . bahkan dia dibawah 16 hahah.

ashar pun datang, gue sholat ashar dimasjid itu. egile doanya panjang banget . hampir setengah jam. gapapa biar lulus.
gue liat sipa yang pucat setelah doa. ternyata dia kelaperan. "sabar sip gada yang jual makanan disini".
kita mainin klompencapir aja dihp gue. setelah itu mata gue menerawang, ternyata ada seonggok kantin 6 meter dari kami. hell!!! kenapa gasadar dari tadi. akhirnya makan sambil nonton berita tentang kacaunya UN.trus ada berita ditv tentang orang meninngal pas UN. 

setelah makan akbar gue dan sipa ngeliat keluar ada keranda mayat ...............dan ambulance. "sip kayanya ada yang abis dikuburin sip"
gue mulai ngeri karna masjid dan kantin ini berada ditengah tengah padang kuburan.
"BUKAN WUR, ITU MAU DIKUBURIN, ITU AMBULANCENYA YANG NGEBAWA MAYYATNYA!!!"
"HAH DEMI APA SIP!!!"
"IYA WUR... AYO BURUAN"
muka gue dan sipa mulai pucat.
masalahnya adalah. mobil itu tepat 2 meter dari kantin. dan sepatu ada diloker masjid.
gue dan sipa berlari menuju masjid dan make sepatu.
kami dikejar waktu sebelum jenazah itu dikeluarkan.
tidaaaaaakkkk... kami pergi melewati kuburan.

setelah jauh, gue dan sipa bengang bengong lagi. mau kemana kita? bukit tertinggi!
*ohdora
"ayo sip neduh disini pura pura nunggu bis"
sipa pun setuju. lalu mama gue nelpon dan nyuruh pulang.
gue dan sipa mulai ngomong ngaco, pokonya hal hal yang kita liat digabungin ke pelajaran. mulai dari pengawet mayat. berapa peluang mobil hijau yang lewat.berapa kombinasi warna daun kuning dan hijau di pepohonan smpn 43.

yap, walau disuruh pulang , gue belom mau. alasannya karna jalanan masih banjir dan gue gamau ngelewatinnya. akhirnya kami menuju tempat yang bersejarah bagi sepatu sipa. tempat dimana sepatu sipa mengeluarkan busanya. waktu itu hari kamis sepulang dari perpus kuningan. tempat itu adalah.......*jengjengjeeeeng
GIANT -HERO-MAMPANG
*krikkrik*
oiya pas keujanan dan kedinginian pulang dari perpus kuningan juga pas pake baju kotakotak, berarti itu hari kamis. hari kamis adalah hari yang paling banyak gue sial. hari hp gue ilang. dan hari ini adalah hari kamis.
yap!! kami menuju A&W
mesan.....................................wafle. 1 berdua. romantis sekali. layaknya orang lesbi, iyyyuuuuhhhh dulu gue berpetualang jalan kaki menuju mc donald kemang bareng sipa pernah dikatain "cie cie"  karna kita gandengan. dan dengan spontan sipa langsung bilang "ini kakak saya, ini kakak saya!!" hahaha tadinya gue mau ceplos "ih bukan ih bukan" tapi karna maksud dari cie itu negatif dan gue iyain aja gue kakaknya sipa. huaaaaahhh tidaaaaakkkkk...punya adek oscar, berarti gue oscar juga dong. gadeng , gue tetap manusia. liat aja tuan crab, dia kepiting anaknya ikan paus. hahaha

kan pas pesanan waffle datang cuma ada satu garpu dan pisau plastik. gue ambil alih garpu dan sipa....pisau. ngakak banget sipa makan pake pisau hahahahah.

abis itu kita ke dalam giantnya. tadinya cuma mau liat liat. dan mulai lagi, insting biologi dan kimia serta mtk. sipa memang gila, sipa doang yang gila. suwerrr.
dari niat gabeli apa apa, kita malah beli lulur sabunmandi dan parfum hahah.
pas nyobain parfum, malah parfum melati. astagaaa bau minyak nyong nyong........ dan bau itu bertahan sampai gue sampai rumah.


SEKIAN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar