Kamis, 16 Mei 2013

memori

pada postingan kali ini gue gamau bahas bagaimana gue datang sendirian pake baju putih abu abu pada hari senin kemaren. yap teman gue bilang mau datang jam 8an. jadi gue sampe sekolah nunggu mereka sendirian, satu satunya murid kelas 3 ada disekolah padahal kaum lainnya masih tidur di keranda masing masing. jadi gue nunggu temen gue mikir buat ke perpus tapi gue ngerasa aneh aja. tadinya mau membaur... tapi tapi pakaianku~. biasanya nih gue datang ke sekolah selalu pake pakaian yg seharusnya hari itu. tp karna ajakan teman jadi gue ikutin demi menjaga kekompakan dan biar gak saltum. gak lucu kan kalo misalnya lo anggota suku baduy, yg lainnya make baju putih dan lo pakai rok hula hula ala hawai. ha ha... yak itu lucu sih sebenarnya, pen liat. setelah itu gue berdiri ngestuck cukup lama depan pintu perpus berjarak 3 mteran lah. didepan pintu ada bocah sma yg pake baju putih putih dan seorang guru bahasa inggris yang hebat yaitu pak kus ... setelah ngestuck lama dan gue diliatin sama guru itu trus gue jalan kedepan dan berbelok ke toilet, gue berniat bersemedi ditoilet tapi teringat tragedi cabut kekamar mandi pas pelajaran agama pas smp yg berujung ortu gue dipanggil, gue pun mengurungkan niat. lalu gue berjalan kebawah dengan gaya slow motion, supaya ada kerjaan dan waktu cepat berlalu. kenapa dan mau ngapain gue kebawah? gue juga gatau men.. gue mau nyari temen tapi dari anak paling cupu dan paling gaul disekolah satupun gak ada gerak geriknya. gue berniat kekantin tapi takut dikunciin gerbang kantin. lo sendirian di kantin, trus dikunciin, lewat jalan tikus mistis sendirian, TIDAAAKKKK. gue butuh teman.... adek kelas boleh lah.. tapi yang gue kenal gada satu bijipun mukanya.
gue pun menelepon beberapa teman dan katanya gue nunggu bla bla.. gue lagi otw. katanya sih begitu. trus ketika gue  menuruni anak tangga yg terakhir gue melihat wali kelas gue dan seorang guru lainnya yg namanya gue lupa, maap bu, ibu juga gatau siapa saya kan? hayoooo perkenalkan saya miley cyrus . gue pun berniat menjadikan kedua guru ini sahabat gue sampai nyawa terpisah dari raga ini. hueks. kedua guru mulai nanya nanya dan mulai curhat, gue ladenin terus. gue pun juga ikutan curhat mulai dari pengalaman asmara sampai ke pengalaman gue main benteng di sd gue dulu. tiga puluh menit brlalu dan gue kehabisan obrolan. gue nyender aja ke meja absen like a boss. pak kus udah berapa kali lewat... pokoknya gue ngerasa jadi stranger yang ditipu. 

-40an menit kemudian-

gue pun pulang. sampai di perjalanan gue ketemu sebiji temen kls 3 bernama evi. kau terlambat vi!!!!!
lalu vina juga udah nyampe... lalu sipa....

eh tadikan gue gamau cerita ya... tapi kok malah cerita bahkan bisa di jadiin novel dengan beberapa sekuel.

sebenarnya sih gue mau cerita bagaimana kondisi kejiwaan gue waktu sd. sebenarnya sih gue normal, tapi karna hampir semua teman gue men suggest gue kalo gue autis makanya gue jadi kadang percaya. tapi gak siiii...

gue teringat bagaimana gue jadi ratu waktu sd... ratu permainan karet, main benteng pokoknya segala permainan deh dari bekel sampai ke taroan gambar gambaran robot dan princess...

dan juga bagaiman gue merasa kalo gue punya kekuatan super . ntahlah gue terinspirasi dari gerhana atau ultraman. trus perasaan gue ilang  ketika jadi anak baru kelas 4 sd.. saat itu gue lagi nonton teman gue main bola dan gue mulai menggunakan kekuatan mata super gue. gue pengen memindahkan bola ke gawang.. inilah saatnya gue harus menggunakannya... aku terdesaakkk haha... gue sipitin mata gue... semakin sipit ... semakin sipit... namun tak satuhal pun terjadi. lalu gue ditabok teman gue dengan wajah khawatir.

gue juga teringat hari pertama gue jadi anak baru. gue gak ngebayangin gimana anak baru yang bakal di idolain semua orang disekolah itu... enggak. tapi malah gue bermasalah dengan bahasa. gue bisanya bahasa indonesia baku dan terakhir kali gue mempraktekkannya yaitu pas umur gue 5 tahun, saat itu gue masih ingusan. yap conversation gue dan teman gue yg belom lupa:
wury: rahayu kita belanja yuukk ..
rahayu:  belanja wur?
wury : iya aku lapar
rahayu: ha?
wury: iya belanja di warung itu.
rahayu: ooh jajan itu namanya
wury: sama sama beli kan sama saja
rahayu: beda wur, kalo belanja itu banyak..
wury: tidak! sama saja

kesimpulannya: rahayu itu sabar ngadepin gue yg keras kepala haha.... lalu gue dan dia sahabatan sampai kelas enam. smp juga masih main bareng walau gasatu sekolah.

trus gue inget gimana gue nangis dikelas pas lomba gambar. gara gara gue udah mumet banget sama teman teman gue sekelas nanya cara bikin idung mata rambut... gue lelah  padahal lagi lomba .lalu seorang teman cowo gasengaja nyenggol tangan gue yg lagi ngewarnain bibir ra kartini. plakkk kecoret. huaaaaaa..... hiks gue naro kepala dimeja dan gamau ngelanjuti. sedangkan teman gue itu sujud sujud minta maaf. lebay. yak pokoknya dia minta maaf parah, sujud aja yg gak dia lakuin. teman sekelas prihatin. ntah sama gue atau gue... wk. lalu guru ngedatengin.
guru itu ngebujuk bujuk gue yang kelas lima yang masih cengeng . gambar adalah segalanya bagi gue pas kecil. lalu guru itu ngasih extra waktu buat gue. trus gue bilang gabakal cukup bu... hiks hiks. trus ibu itu blg ibu tungguin sampai kamu selesai. selesailah pas sore. ibu pasti menyesal
wk

yak itu semua teringat ketika reunian kemaren sabtu dirumah aji. kita barbequean disana. dan makan makanan lainnya.

pegel dari hp
*bersambung*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar