Kamis, 30 Mei 2013

Perang Bathin

Hello its me again. i'm gonna curhat bout my jurusan yaitu BIOLOGY!

yaw men, eyke dapet snmptn undangan di UNJ, seperti yang ada di postingan sebelomnya. menurut gue biasa aja tuh dapet undangan. mungkin karna jurusan gue yang gaterlalu wow bagi anak anak yang bercita cita yang too damn high! tapi mereka exited gitu nyelamatin gue, entah kenapa itu hahah. tapi suwerr gue bersyukur banget.
yak... sedikit curhat.
                         sebenarnya gue lebih suka UNJ daripada UI. Yah gue emang bego sih, kata orang pasti bego mikir kayak gini. gue tuh semacam eneg sama UI, karena dari zaman dahulu kala ketika gue nanya sama temen, dari temen a sampai z itu jawabnya UI.  a sampai z itu bukannya Alifa Zhafira, tapi dia jg salah satunya yg pen UI.  gue tuh tipikal yang beda sendiri, bukannya pen beda tapi emang dari sananya, bisa dibilang aneh sendiri. jadi gue gasuka hal hal yang mainstream. misal, kalo seluruh orang ketawa, gue diem sendiri, nah kalo semua orang diem, gue ketawa sendiri. hmmm. kan kalo masuk UI itu pasti butuh  sesuatu yang extra, pokoknya harus extra deh otaknya atau uangnya, gue denger sih gitu. orang pasti bangga banget dong kalo ngedapeti cita citanya. nah yang gue lihat dari mata gue yang aneh ini. dulu, entah kapan dan siapa tiba tiba menyebabkan  pendoktrinan pada otak gue kalo  kebanggan itu berubah jadi kesombongan belaka. entahlah kenapa gue mikir begitu. gue bukannya iri loh suwer. cuma satu yang gue suka dari UI itu, yaitu sarana -lingkungan. memang gue kelihatannya gue juga gak mampu buat dapetin itu, tapi berusaha buat dapetin itu gue juga gamau.  kayak semacam gue suka sama cowo, cowo yang ganteng dan keren -famous itu ada tapi gue malah milih yang aneh(ya walau dia gakmilih gue balik) tapi dibalik itu ada yang bikin gue tertarik dan gue gabisa jelasin itu. mungkin dari inilah gue  menilai sesuatu. -insting
*maafkansayasesat
jadi, gue bangga dapet  dan  bakalan kuliah di PTN yang satu satunya berada di Jakarta dan gajauh dari rumah yang disukain  ortu pula.



#DIBALIK ITU SEMUA#
saya Mulai ragu dengan sesuatu yang mantap pada dulunya. teman teman saya mulai bertanya,"wur, bio emang prospeknya apa?" yah mereka nanya itu setelah membahas tentang jurusan yang prospeknya almost nothing. gue jleb dong ya...
gue juga lupa kenapa gue dulu mantep milih jurusan ini selain gue suka pelajarannya ya pasti gue juga telah mantep karena prospeknya. lah, pertanyaan semacam itu pada kondisi itu bikin gue lupa apa itu prospeknya, tapi gue inget kalo waktu di CGTS dulu diterangin banyak prospek bio, dan LUAS!. gue lupa dan lalu otak gue berpikir bermacam macam prospek seperti: 
  • Bidan orang utan (katanya DNA manusia dan orang utan itu hampir sama, nah mereka harusnya diperhatikan, jangan sampai banyak anak orang utan yang piatu! setelah lahir kedunia)
  • psikolog anjing babi dan monyet (mereka pasti stress bgt kan setelah di gunain sebagai pengganti kata kata kotor oleh manusia. mereka butuh tempat curhat!!)
  • jadi kang ojeknya siput dan kura kura (lo gatau kan betapa lamanya mereka jalan, kalo jalan lama kan cape, ayolah kasianin mereka)
  • atau menggantikan panji. jadinya WURY SANG PETUALANG,(suara tv live:yap sodara sodara, inilah wury yang tak kenal takut pada buaya, harimau sumatera dan orang utan. sekarang ia sedang menghadapi dinosaurus, oh tunggu saudara saudara, ia pingsan. sepertinya ada ulat yang melekat pada telinga dinosaurus .ia s-a-n-g-a-t takut--ulat. 
fuggggg!!
*btw, dino gapunya kuping , okeh...
  

 dibalik prospek kerja gue juga galau mikirin diri gue dengan sejumlah praktek bio. especially, prakteknya yang bersama cacing dan ulat, lalu gue bertanya sama sodara yang di UNAND sbb (maaf kalo gangerti ya):


maaf, kalo anda tak mengerti. intinya... kekhawatiran saya bukannya menurun tapi meningkat sampai level expert! APAAA!!! lebih horor daripada cacing dan ulat! LINTAH bro, penghisap darah. gue gabisa bayangin, gimana kalo lintah itu ngisapin darah gue. kan kalo vampir ngisap darah gue, gue bakal jadi vampir. nah kalo LINTAH? gue bakal jadi seorang lintah dengan bobot 43 KG yang duduk dikelas? what the fuggg!!!
dan gue gatau apalagi lagi selanjutnya. 


Tapi diatas semua ketakutan gue, gue mempunyai tekad yang amat tinggi memerangi rasa takut itu sendiri. seperti contoh, gue takut megang jangrik, gue pegang tuh jangrik. setelah beberapa second, gue banting tuh jangrik beserta sangkarnya...

HAH!! gue bener bener gabisa bayangin. gue suka bio banget . ya bisa dibilang bio itu ada diurutan ketiga setelah seni dan bing. namun gue amat benci pelajaran yang ada cacingnya.... lebih mending pelajaran yang susah kayak DNA daripada yang gue takutin. gue gabisa bayangin kalo cacing itu atau lintah dan ulat ditaro di satu SKL. 1 skl isinya itu semua. tamatlah gue!!

#prayforwury

mungkin jika gue udah pinter nanti gue bakal merubah seluruh cacing ulat dan lintah jadi hewan yang unyu. misalnya ia terlahir dengan sayap dan bertubuh kaku, berjalan dengan kaki, bisa terbang juga, warna badannya merah kuning hijau. Ampuni saya Ya Allah..



HUAHHHH GUE HARUS SEMANGAT UNTUK MENGHILANGKAN RASA TAKUT ITU!!!
GUE AKAN MEMULAI DENGAN...
melukis cacing.. ini sangat berat... memikirkannya aja udah berat!!!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar