Minggu, 05 Mei 2013

Ujian Stis dan GATGNFS

permisi permisi, penulis profesional akan mengetikkan aktivitas dan curahan hati tentang hari hari yang dijalaninya sambil meminum sebotol milk tea dan richeese nabati rasa coklat. etssss gabohong, saya ini penulis yang profesional yang kalo diberi nilai 10-100 , maka saya akan mendapatkan -99. hahaha minus.

4 Mei  2013,

tanggal itu adalah tanggal kemaren. kemaren itu adalah hari Sabtu dimana seorang manusia mutan mempunyai banyak rencana kegiatan diantaranya
1. meeting dengan presiden Obama di atas kano sungai Amazon
2. makan nasi goreng pak SBY di Antartika ditemani pinguin pinguin
3. dapat beasiswa, sehingga harus pergi ke gund*r (ternyata anak 60 semua dapet lol)
4. Ujian STIS distadion utama GBK
5. Acara Gatgnf

yap, karna acara terlalu banyak maka manusia mutan yang satu ini mengeliminasi beberapa acara yang tidak penting dan bohong belaka yaitu no 1 dan 2. sedangkan nomor 3, walaupun itu kelihatannya bohongan, namun ternyata benar: keuntungannya adalah masuk gund*r tanpa tes dan tanpa pembayaran pendaftaran. sedikit kasian sama yang udah tes dan ujian. jahat bgt nih -,-. akhirnya karena ngerasa kalo universitas ini menjahati orang maka manusia mutan itu pun membatalkan diri untuk datang kesana. sebenarnya sih karena jauh dan tidak akan sempat bolak balik dari GBK dan Depok.

pagi hari jam 06:00, manusia yang bernama Miley Cyrus itu dengan diboncengi abangnya menuju rumah salah satu sahabatnya yang bermata super besar, namanya adalah Agen Edogawa. kami berempat, saya & abang, agen Syifa eh Edogawa&ayahnya berkendara menuju GBK. sampai di GBK kami dilepas oleh abang dan ayah masing masing. layaknya kucing yang dibuang jauh dari rumah dan tak bisa kembali lagi atau anak ayam yang dipisah jauh dari induk dan rumahnya. mengapa saya mengibaratkan demikian? karena kami tak tau apa apa tentang GBK ini. disana terdapat banyak gedung yang bulet bulet dan kami tak tau yang mana yang stadion utama. alhasil, kami berdua mencari keramaian. namun, ternyata di GBK ini banyak acara, jadi kami mencari orang setipe dengan kami; cupu, bawa tas, papan jalan ditenteng. yang cupunya bohong, karena kami gaul bingittt getoohhh, hmmm. jadi , setelah kami merasa telah berada dijalur yang benar maka kami mulai membuat yang tidak benar .
     kami berjalan ditengah tengah keramaian manusia setipe kami, yaitu sama sama anak ipa semua dan pengen masuk STIS namun gayakin. Lalu saya berteriak alias ngomong kenceng ,
"HAH SYIF, LO DAPET BOCORAN? SUDEPA!!!"
lalu, orang orang disamping kami membelokkan muka dan matanya  layaknya robot. sipa, seperti biasa langsung nyambung kalo bikin sesuatu yang gabener.
"BUKANNYA LO YANG DAPET WUR ? BAGI DONG!!!"
Setelah itu, kami memisah kan diri dari rombongan itu dan menuju P.VIII yang entah dimana dan bentuknya apa. sedapetnya disana, ternyata pintu 8 ditutup.
kami memang selalu beruntung.

karena malas mengetik banyak maka akan saya singkat :
kami berhasil duduk di tempat duduk paling atas yaitu 15B, dan terpisah jauh setelah bertanya belasan kali kekakak STIS.  kesan saya berada di stadion utama GBK ini adalah mengecewakan. perkiraan saya tempat ini adalah tempat yang megah dan bersih, berteknologi tinggi. ternyata tidak seperti yang saya pikirkan. malu maluin banget kalo negara lain nonton bola disini. lantainya banyak kotoran burung, pecah pecah, ubinnya tua, tempat duduk berdebu. gue liat sekeliling banyak banget manusia. katanya ada 4ribuan. ini baru di jakarta. dan masih ada peserta lagi di 32 provinsi.

singkat cerita lagi, tes dimulai. yaitu pelajaran MTK, kesukaan saya. saya berusah sekuat tenaga untuk mengerjakannya. saya megang lembaran kertas dengan tangan kiri dan kanan megang barbel. hiaaatttt satu dua tiga, saya bohong.
setelah waktunya tinggal sejam, saya sudah menyerah dengan 22 soal terisi. saya langsung bertapa dan tak sengaja terlihat  seorang pria yang duduk dibawah saya . ia berpenampilan acah ucuh alias berantakan, gak putih, dan sepatu kotor. dari tampang itu saya memutuskan kalo dia  adalah anak ipa, saya sangat yakin kalo ia anak ipa. kenapa yakin? karena semua orang disini adalah anak ipa. dilain pihak, saya menilai kalo tampang seperti itu adalah tampang anak yang pinter dalam hitung hitungan.
lalu, saya melihat kekanan, seorang gadis yang berpenampilan rapi , dia agak jauh namun LJKnya terlihat dan wow dia berhasil mengisi hampir semua dari 60 soal, lalu saya memperhatikan LJK saya. TIDAK BISA!!! saya harus mencari jawaban. huh masa saya cuma 22 kayak lagunya taylor swift.  saya mulai berpikir keras dan menghitung lagi, namun tak ketemu jawaban . lalu, kepala saya mengeluarkan tanduk dari balik kerudung. "ayo wury mencontek saja sama cowo itu kan jelas tuh lagi pula mata lo kan jeli". okeh niat itu diterima otak. karena saya tak biasa mencontek sayapun kikuk dan butuh perjuangan besar untuk mengangkat kepala dan melirik. satu persatu jawaban itu saya conteki, alhasil ada 5 contekan, yessss. waktu tinggal 15 menit lagi. saya melihat pria itu tak kunjung menyelesaikan jawabannya.  dan bahkan baru sepuluhan. ternyata dia lebih bego dari saya -_- . setelah memperhatikan jawabnnya, jawaban yang saya anggap mudah malah dia salah. lalu saya berdiri dan berteriak "Get UP and change seat with those girl stupid bastard!!!!" lalu teriakan saya membahana diangkasa dan terdengar sampai ke lapangan yang berada dilantai paling bawah lalu semua mata tertuju pada saya. karena saya berteriak dikeheningan
okeh, semua yang digaris bawahi itu hanya ada diotak saya. saya hanya gigit pensil dan mencari cari jawaban yang saya conteki dan menghapusnya. sisa waktu saya habis hanya untuk menghapus itu. saya memang tidak berbakat dalam mencontek !
lalu berganti dengan mengerjakan tes bahasa inggris, waktunya 90 menit dan soalnya 60. alhamdulillah saya hampir mengerjakan semuanya. namun saya tak yakin apakah jawaban saya bener semua. karena saya membulati jawaban yang hanya kemungkinan benar bahkan yang kemungkinan salah juga saya jawab. haha.

lalu tes pengetahuan umum, well, it was so hard . hampir semua soal saya tidak yakin. pada soal inilah banyak kemungkinan salah dan benar benar salah saya jawab. lol
hopelly, i can pass this test. plisss lulus UN dan test ini ya Allah :)
tanggapan gue tentang tesnya adalah: LJK nya bagus mabro! dan gue kagum sama semua kaka stis karena mereka berhasil lolos ditiga tes dan melawan 30ribu orang senusantara. mereka expert lah!!


Setelah tes selesai kami keluar  stadion GBK dan berubah jadi dora, karena kami tidak tahu mau pulang kearah mana. alhasil karena laper sangat menyiksa karena habis tes selama 3,5 jamtanpa break. kami mencari makanan disekitar stadion GBK.
"wur, beli sate itu yuk"
"jangan sip, pasti mahal karena dia bayar sewaa mahal karena lokasinya disini"
"oiya bener wur"
"nasi goreng itu aja yuk sip" *nunjuknasgortepat2meter dari sate*
"yuk wur"
lalu, kami memakan nasi goreng yang rasanya sangat amatir dan bau tanah. abis itu saya pusing karena belom makan dari pagi dan makan makanan begituan.

lalu, kami menuju halte busway, dan dengan segala rasa kepercayaan diri yang ada kami yakin kalo ingin pulang kami menuju halte blok m. kami sedikit kecewa. ditempat yang berdesakkan begitu tidak ada satupun peserta dan kakak stis  yang searah dengan kami. sampainya dihalte blok m, ternyata itu adalah tujuan terakhir dan kalo pengen kemampang beli tiket lagi dan nanti turun di dukuh atas. begitulah kata abang abang busway nya. kami kecewa, kami tidak ingin uang kami sia sia begini. alhasil kami kebawah dan beli kado. sekian lama muter muter dan kepala pusing banget akhirnya gue milih kado yang sangat mengerikan yaitu: gelang sepuluh ribu tiga.
lalu kami beli novel lalu pulang kerumah masing masing dengan BIS seven-five.


sesampainya di sevel buncit 4. saya minta jemput sama mama sambil berjalan menuju rumah. sampainya diseperempat jalan mama sms. "mama, ga dirumah, wury naik ojeg aja". bagusss!!! kang ojeg udah lewat jauh banget dan gada lagi pangkalannya didepan dan adanya dekat rumah. alhasil panas terik dan perjalanan masih jauh harus gue lewati dengan jalan kaki sendirian plus kepala pusing dan berat membebani. saya seperti berjalan digurun sahara dengan matahari tepat diatas kepala.
lengkap sudah.
sampai dirumah makanan gada dan mama gadirumah.
saya tidur dan gabisa pakai headset. sangat menyedihkan. saya bangun hanya untuk sholat. sebenarnya saya hanya separuh tidur. karena tiap 30 menit saya mengecek pesan. tentang acar gatgnf yang akan dimulai jam 4. lalu saya dapet sms,"wur udah otw belom?" jam setengah 5. saya sangat terkesan, karena yang mengirim sms itu kemungkinan besar sudah dirumah mia, dan saya masih tidur dengan segala kepusingan dan belom mandi. lalu saya buru buru tidur lagi. tiba tiba mama bangunin nyuruh makan. gue lihat jam , jam setengah 6. gue lanjut tidur aja. tiba tiba abang teriak teriak.  kalo ada telpon. dan dia ngangkat. "wury sipa nih nelpon" teriaknya. gue harus bangkit dan ngangkat.
"halo apaan sip?"
"wur lo udah rapi?"
"engg....."
"nih fira mau ngomong wur"
"lo ikut gak wur?"
"hemm gatau gue pusing banget nih lagian gue gada yang nganter"
"yaudah itu ada yang jemput lo wur". kata fira
"tapi..."
"itu ada yang lagi jalan ngejemput lo" kata sipa
"etsss.. gue belom mandi , belom makan"
"itu ada yang lagi dijalan mau ngejemput lo"
"what?"
*tut...tut..tut...*

telpon terputus. bagus, gue ngeliat badan gue cuma make tank top dan celana super pendek dan rambut nenek lampir. gakebayang kalo ada anak cowo yang tiba tiba nongol ngeliat gue kayak gini.
trus gue dapet sms dari fira apa sipa gitu,"buruan cuci muka wur". entah supaya gue sadar atau kesananya dengan cuci muka aja. gila lu ndro, gue telah mengarungi jakarta masa gue gamandi sorenya. alhasil gue percaya yang dimaksudkan itu adalah supaya gue sadar lalu mandi.
mama gue telah pergi dengan abang dan nyuruh gue makan.
gue langsung buru buru makan karna gue lemas plus pusing banget. pas gue buka magickom (gatautulisannya kayak gimana), ternyata penuh dengan air. ternyata masih dalam proses memasak. arrrghhhh akhirnya gue hanya makan telur rebus dengan sambal. terus nyari koran dan kotak tempat kado.
setelah semua beres. zacky yang jemput gue sudah di indomart.
sampainya disana gue disambut dan disuruh nyuci piring. gadeng, gue makan sampai pengen muntah. katanya gaboleh sisain. tiba tiba zacky menghilang 2 menit kemudian, ternyata dia langsung caw ke depok, karena bokapnya lagi dirawat. haduuuh , semua orang jadi gaenak sama zacky. apalgi gue.... yang telah merepotkan.
setelah itu kami tukeran kado. wut?? kadonya pada bagus bagus banget. nah, gue ngadoin gelang tiga sepuluh ribu. arrrggghhh gue gaenak. dan gue gak ngaku ngaku kalo itu kado gue. gue cuma ketawa ketiwi dipojokan. haduhhh maaf yak rin, gue lagi pusing banget dan ngasal jadinya. asal dapet aja.  abis itu kita mainan cabutan minuman. alhasil gue harus minum jus pare. gue emang hoki kalo soal cabutan. gue pengen muntah. tapi masih mending gadapet jus sawi, yap SAWI. -_-
setelah itu main curhat curhatan.
well, everything was so fun, and unforgetable.
thanks to:

  1. Mia Muthiasari
  2. Alifa Zhafira
  3. Asyifa Stina Herdiana
  4. M. Zacky Pratama
  5. Malik Abdul Aziz
  6. Nur Amrina Noviani
  7. Ade Nurmawaddah
  8. Galih Anne Fatmawati
  9. Yessi Henni Gloria
  10. Juwita Kurniawati
  11. M. Asep Maulana
  12. Anggun Widyomurti
  13. Annisa Aulia Widyanti
  14. Sonia Mardhatillah
  15. Cut Roby
  16. Muhammad Ihsan Nurdin
  17. Gabriella Tarbantin
  18. Sarah Nailova
sometime we re selfish, stupid, freak and weird but above at all we got many fun experience together . words cant explain this. thanks for your time. I Love y'all!! 
muuaccchh :*



Malamnya, saya kepikiran sama hal hal yang pernah kita lalui bersama, mulai dari main di Taman mini. main sepeda bareng. gue jatoh hampir kecebur danau di taman mini. berantemnya. lalu otak gue mulai ngambang dan ngetawain soal fisika. yang tentang saudara kembar yang salah satunya tinggal diluar angkasa. trus tentuin umur salah satu diantara mereka menuru salah satunya lagi, well, mereka kan kembar.
 trus soal mtk yang anaknya nanyain keibu tentang umur nenek dan kakeknya trus ibunya jawab ," umur kakek 5 kali umur kamu, umur nenek 4 kali umur kamu. umur kakek dikurang nenek adalah tahun". yap, gue gamau punya ibu yang kayak gitu, kasian banget anaknya.

trus gue ditelpon sama syifa, lalu kita cfan. buat yang belom tau, cfan adalah conferension kalo gasalah.. yaitu menggabungkan 6 buah telpon dijadiin satu. yap, gue kenal cfan dari smp kelas 8, sejak axis datang kesekolah gue. seperti biasa kita ngerjain orang dengan private number. sebenarnya sih gue pengen banget ngerjain stars tapi dia gapake axis :(. selain cfan sampai dini hari kita juga suka nyampah lewat sms. karena kepala saya pusing, dan diomelin mama karena ketauan masih telponan padahal  udah jam 12, jadi gue undur diri.
    setelah itu gue mulai kepikiran gimana kalo seorang astronout yang suka makan richeese nabati  trus buang buang richeesenya diluar angkasa. trus orang dibumi ngeliatnya itu kayak bintang. sedangkan astronout itu nangkep nangkepin richeese itu dengan  mulutnya. okeh ini emang melenceng banget dari ilmiah.




sekian dari cerita saya hari ini, yang panjang banget , saking panjangnya bisa dijadiin novel bersambung.


bye.....


                                 *nb: ini kedua kali gue ke GBK, 1st, sama sman60 tp bkn stadion utama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar