Jumat, 22 Maret 2013

Kegagalan

gagal.........
gagal itu satu kata yang menghancurkan jiwa  meninggalkan luka. dan jika tak bangkit, luka akan muda selamanya. sakit selamanya...
kegagalan bagi setiap usia itu berbeda kadarnya.
sebagai contoh ...
anak SD kalah main karet. kalah main benteng. kalah main bekel.mereka merasa gagal sebagai manusia.
sungguh, mereka belum tau apa apa tentang dunia ... haha
gue... sih gak pernah ngerasa gagal . karna gue jagoannya main karet. kalo ada OSN main karet mungkin gue udah sampai ketingkat internasional. main benteng juga gue jagoannya. gue dulu pelari yang handal. main benteng lawan cowo , kelompok gue yang menang. gue kayak rajanya. mereka berebut buat sekelompok gue. gue pun bangga. gadeng.... gue gak ngerasa apa apa... gapunya perasaan.
sepanjang perjalanan pulang tadi gue mikir berbagai kegagalan gue semasa di sma ini. mulai dari stars sampai ke basreng . hadeeehhh..
namun satu yang ENGGAK  gagal semasa sma ini, gue berhasil kuat makan cabe ibu ayam bakar. yesss....dulu gue dikatain padang palsu. gue bangga bro jadi orang padang. bangga kenapa? entahlah...
jadi tuh gue mulai merasa gagal ketika gue gaketerima di PNJ. gue senyum aja.... pura pura yaudahlah. sebenernya nyesek banget.... memangsih yang keterima cuma tiga orang doang. dan tiga tiganya adalah orang sepuluh besar angkatan. tapi tetap gagal kan namanya??!
gue baru dibagiin kelas buat dua minggu terakhir ini. namanya kelas khusus.
trus... setelah tadi gue berdiskusi dan berbincang bincang dengan guru tentang berdasarkan apa kelas itu dibagikan.
dia berkata kalo kelas ini dibagikan berdasarkan "KEMAMPUAN" . glek!!! jgleeekk booommm
hah?! jadi gue bego ya?! gue baru sadar. gue selama ini ngerasa kalo gue diatas sedang sedikit karna peringkat gue di ipa itu slalu diatas 40 besar. dan gue dapet kelas terakhir. asdghjkllll
gue merasa gagal....
gue berniat harus bangkit. namun males buat mulai. memanglah para ilmuan itu awalnya terpuruk dulu . kayak einstein yanh di DO dari sekolah pas kecil karna dyseleksia. tapikan gue gak dyseleksia dan udah gak kecil lagi....
gue benar benar nyesek dan bertanya tanya kenapa anak 60 move on dari lidi lidian pedas ke basreng?
sekian

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar