Kamis, 10 Januari 2013

Jalan Kaki Dari Perpus kuningan

assalamualaikum!
heyyooooooooooooooooooooooOOOOO
tiga puluh menit yang lalu gue sampai rumah dengan basah kuyup, sebelumnya gue mau nyeritain cerita sejak gue pulang sekolah.

tenotnenotnenot~~~ bunyi bel pulang.
gue duduk tanpa ekspresi dibangku dekat absen, disamping gue sipa nurma dan ada lagi orang. "sip, jadi perpus ga?" tanya gue datar ngeliat kedepan seakan akan gue agen rahasia FBI yang lagi nyamar dan biar gak ketahuan kalo gue sama sipa temenan. "Jadi wur"Jawabnya. gue lirik dia dari sudut mata karna gue males buat noleh ternyata... dia baca novel tanpa noleh sedikitpun! sedikit kesel juga ya saudara saudara setanah air, ketika anda tak menghiraukan orang ternyata anda juga gak dihiraukan. ironis sekali! bentar.... ironis itu apa ya?

entahlah~

Abis itu gue ketemu pira, seperti biasa selalu exciting kayak terpisah lama, yang satu di merauke yang satu pulau weh. trus ketemu trus kita nangis terharu pas ketemu kembali. begitulah pas gue ketemu behel yang satu pas pulang sekolah. #okehlebeh hahha
trus ketemu malika, gue dan pira ngejekin dia sama 40 30, etc tiba tiba gue kena omelan pak ustadz. omaigat gue sering banget dimalu maluin ustadz yang satu itu. entah dia peduli sama gue selaku temennya atau buat naikin wibawa? entahlah gamau bahas ah~

setelah diomelin gue sedikit bad mood, dan membeku lagi masang muka males. "sip, mau minjam buku berapa? pakai KTP/kartu pelajar gasih?"tanya gue ke sipa sambil mata lurus kedepan, kata temen temen gue sih kayak tanpa ekspresi. "Oiya wur, gue lupa ngasih tau lo"jawab sipa panik. "ahelah , gue malas ikutdah"jawab gue ketussss!
trus sipa bujuk bujukin gue dan mohon mohon sama nurma biar dipinjamin kartu pelajar.
kartu pelajar itu berguna buat bikin kartu anggota perpustakaan biar bisa minjam buku. akhirnya Nurma minjamin. gue gak ngambek lagi~ hehhehe

sesampainya disana gue super deg degan, gue tuh paling gabakat boong, pasti ketauan!!!!! gue daftar disana, ngasih kartu pelajarnya dengan tangan gemetaran, bibir pucat dan kebelet. heheh gasih , tapi jantung gue deg degan. gue kira cuma bikin nama doang, ya gapapalah gue bikin atas nama nurma trus gue kasih kartunya buat dia, gue bikin baru lagi. TERNYATA.... pake foto segala bo!!

       pas poto, gue ditanyain fotografernya sambil baca  formulir gue.
dia nanya,"Namanya siapa?" . trus gue jawab refleks,"wury maha.."
"Bukan pak, namanya Ade nurma"jawab sarah dan sipa spontan.
what the heck!!! bukan kah sudah ketahuan??? mana mungkin ada orang yang salah nyebutin namanya sendiri??? gue hanya tertawa deg degan. selesai difoto gue lega. namun tiba tiba,"Namanya Ade nurma aja?" tanya bapak itu lagi.
gue tambah deg degan, "i...iya pak ade nurma aja"jawab gue.
selang beberapa belas menit gue sarah sipa berdiri disitu akhirnya gue berhasil bikin IDENTITAS PALSU. wah semenjak pertama kali gue megang kartu itu, gue udah mau buang, gue udah ngerasa kalo gue lagi dimata matain sama polisi, FBI, CSI miami(?). gue takut, gue gamau manfaatin kartu itu, gue takut di penjara. gue udah ngebayangin kalo beberapa bulan lagi gue ditangkep, pas gue udah diterima sebagai mahasiswa UI selama baru tiga hari. padahal udah susah payah gue  belajar siang malam, gajajan buat biaya kuliah, tapi baru tiga hari gue malah diskors dari UI trus malah kuliah di penjara. "TIDAAAAAKKK... AKU TIDAK MAU...."teriak hati gue, dengan secepat kilat gue masukin kesaku. 
gue trauma ngeliat poto gue dengan nama orang lain.
seram.... menakutkan!! 
begini kah rasanya jadi penjahat? teroris? haaa terima kasih! lebih baik jadi warga indonesia yang baik baik. yeaaaah akhirnya gue memutuskan gak minjam buku!!!! dan sipa berbaik hati buat minjamin gue satu.

disana gue baca onepiece vol 56 57 62. yaah padahal gue penasaran yang vol 58! tapi yasudahlah. berhubung udah jam setengah 6, gue dan sipa melangkah pulang. gue dan sipa telah ditinggal sama sarah, rosa, uyung. yasudah seperti biasa gue kalo berdua sipa selalu sial hahahahah.

gue nunggu bis p20, tapi gada, akhirnya mutusin buat sambil jalan karna ngeri ada preman dan itupun abis di godain "neng neng, tali sepatunya belom diiket tuh"kata beberapa anak cowo, "Boong! wong sepatu saya gapake tali"oceh sipa pelan. gue sih gak ngeliatin karna gamau aja. akhirnya jalan kaki deh.
sepanjang perjalanan sipa nakut nakutin gue, "wur, kalo memalsukan identitas itu penjaranya berapa tahun?"barang siapa yang menyalah gunakan identitas maka akan dipenjara 5thn"" katanya sambil ketawa dan banyak hal lagi yang dia takutin. 
"Bentar... bukannya lo yang minjamin buat gue? dan itu ide siapa ya?"jawab gue polos sebenarnya ketakutan juga. "tapikan gue masih dibawah umur"jawabnya. monyet yah tuh bocah. trus gue diam aja dan mikir... kemudian gue tersadar "OMAIGAT!! BUKANNYA KALO PIDANA ITU KALO YANG TANPA IZIN PEMILIKNYA YA? KAN GUE DIIZININ" teriak gue sambil berenti. "oiya ya" sipa setuju. "huoooo harusnya gue minjam buku dua tadi huooooo" teriak gue brasa jalan milik sendiri. "huooooooouooo"sahut sipa. trus kami ber huo huoan deh tuh, tanpa sadar ternyata ada dua ekor manusia dibelakang kami, menyaksikan keautisan kami. tidaaaaaaaaaaakkk akhirnya kami menormalkan diri. hahhaha. sudah beberapa puluh meter kami berjalan namun bis takunjung datang karena macet total dijalanan sana. bahkan jalan kaki lebih cepat dari naik kendaraan. diperjalanan kami kelaperan. ckckckc. trus dijalanan ada tukang nasi goreng hmmm aromanya, "sip beli ini yuk"tanya gue. "ayuk"jawab sipa. "tapi gak ah... jangan jangan ini nasgor yang keluar direportase investigas"jawab gue. trus kita lanjut lagi. sipa bener bener kelaperan kayaknya, trus dia ngeliat ada bakso malang didepan gedung tinggi, dia ngajak gue. "gak ah, sip...ngeri gue makan bakso, sekarang kan daging 100rb sekilo jangan jangaaan...."jawab gue curigaan. trus kita ngeliat ada bakpao. "sip bakpao tuh kocak banget ditengah tengah jalur hijau jualannya"kata gue sambil nunjuk ketengah jalan. trus sipa ngajakin beli, trus gue jawab,"gak ah sip... gimana kalo bakpaonya daging babi.". "kan kita beli yang kacang ijo wur"timpalnya. "tapi kan gimana kalo dia gunain sendok yg sama"jawab gue curigaan akut. sebenarnya bukan apa apa yaa.. duit gue tuh tinggal 10ribu huahahahahhaha... tiba tiba hujan deras... tidaaaakk.

gue berpikir, gue gabakal kalah melawan hujan ini, "ayo sipa!! "kata gue sambil menarik tangannya. gak deng hahhah. pokoknya gue masang mata serigala dan berjalan cepat menerobos hujan. oh tidaaaak hujannya geberhenti henti, akhirnya kami memutuskan mencari tempat berteduh, disana gak ada tempat berteduh karna semuanya gedung gedung tinggi menjulang dan kami tidak kenal.  akhirnya kami menemukan tukang  bakpao yang jualan dijalur hijau lagi. gue mulai curiga kalo kami salah jalan. malah bis yang kami tunggu tunggu gakunjung lewat. kalo nyasar orang yang paling gue salahin adalah sipa, sibocah 15 tahun itu yang telah menyengsarakan kehidupan gue yang indah ini. "kita gamungkin nyasar wur, tuh liat ada halte bus way"kata sipa. gue ngeliat dan itu bener, gue mau naik busway aja tapi gue berubah pikiran setelah melihat kerumunan orang dihalte itu. tidaaak tidaak akan bisa naik bus way, karna dihalte busway ada bazar #eh. rame bgt bo!. setelah sampai kami berteduh, dan tiba tiba ujannya berhenti. kamipun melanjutkan perjalanan kami, kamipun menjadi musafir. pas melangkah sampai tiga langkah langit pun BOCHOR BOCHOR lagi, gue tiba tiba berharap kalo ada no drop yang ngecat langit. gue pun pantang menyerah dan menyerang hujan. kami berdua seperti pasuka the lord of the ring menyerbu hujan. setelah beberapa menit kamipun kicep karna hampir basah semua, akhirnya nemu pangkalan ojek. kamipun dipersilahkan berteduh sama abang abangnya, bak seorang putri raja. LOL. baru sebentar kami berteduh, hujan langsung berhenti... waw, gue pun mulai mikir kalo kejadian ini sama kayak film spongebob yang permen itu loh. pas berteduh hujan berhenti, pas jalan ujan lagi. what the heck!!!!!

karna sudah berhenti kamipun lanjut, dan benar pas pergi dari tempat berteduh kamipun di guyur . kali ini kuyup sudah. akhirnya kami kedinginan. kami berlari, berteriak, menangis, menjerit... #tapi boong.

gue dan sipa berlari daripada nyantai. akhirnya nemu sebuah gedung dengan pintu masuknya ada atap gitu. gue mau neduh disitu, namun gue urungi karna ada 4 satpam serem plus anjing gede. eh tiba tiba smua satpam senyum . "ayo neduh disini aja"katanya, wah syukur deh mereka ternyata baik. dan layak seperti sebelumnya ketika neduh langsung berenti ujannya, kamipun melanjutkan perjalanan yang memuakkan ini hahhaha. terimakasih abang abang satpam wk.  jalan jalan, jalan berlubang gue lompatin, sipa mengikuti gue melompat dilubang yg sama namun dia kecebur karna kakinya gasampe -_- begitulah sepanjang jalan , jalan jalaaaaan.. lalu akhirnya ada pencerahan... kami melihat smpn 43, yang itu berarti kami sudah berada di surga... gue mengkhayal kalo gue sebagai singa, kuda nil, yang nemuin madagascar. betapa bahagianya kami. kami pun bernyanyi "I like to move it move it.. i like to move it move it.. we like to move... bla" ngasal, gatau gua lyricnya hahhaha...

yay!!! akhirnya kami terharu. kami tidak percaya dengan semua ini. kami ternganga nganga menyaksikan pemandangan indah ini, tiba tiba.... "burrrr" sepatu sipa kecebur air, gue nahan ketawa trus lama lama, "wur, masa sepatu gue berbusa"kata sipa sambil nunjukin sepatunya. seketika ngakak gua busa sepatunya banyak bgt, kayaknya pas dia nyuci , dia make deterjen banyak bgt dan gadibilas bersih trus kena air jadi busa lagi, gue ngakak parah tapi dia gak ngerti hahahaha.  gabeberapa lama, gue liat sipa pucet. "wur, kalo gue pingsan pas lampu ijo, lo nolongin gue apa jalan?"tanyanya sedih. "jangankan ijo sip, merah pun gue gak nolongin"jawab gue hahhahaha.  sipa pun nangis. hahaha gadeng.

akhirnya kami beli makan digiant. hemm akhirnyaaaa. trus gue naik 42 dan sipa naik ojek. sampai rumah gue nyeritain kejadian ini sama keluarga gue. dan malah dikatakatain bego wk, garagara kenapa ganaik busway aja. hemmmm


FIN


huaaa sekarang badan gue panas. papelah
makasih buat yang baca. mungkin ini biasa aja buat lo, atau malah iyuh. tapi sumpah ini bener bener wow bagi gue wkwkkwkwkwkwkwkwkkw.... beginikah rasanya jadi penjahat plus gembel saat bersamaan? hahah.

see you next time~
wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar