Minggu, 10 Februari 2013

an Adventure to the Azkaban

Huaaaah abis belajar mtk nich! huahaha ayan gua sumpah!!!! gue ganyangka gue pernah jadi murid pinter mtk pas SD, gue ganyangka kalo gue pernah tergila gila sama pelajaran MTK pas SD. dan entah sejak kapan gue meninggalkan MTK. YAP sepertinya semenjak aljabar menyerang. dan semenjak serangan aljabar, mungkin gue gabakal suka mtk sampai liang lahat hahahha. bayangkan!!! dari 5 simulasi  yang masing masing 40 nomer= 200 soal, gue cuma bisa 22 nomer. fak!!! bitch please delete match from my lessons list. gue gangerti dah gimana nanti gue UN, kalo cuma bisa integral yang tanpa cos cos an. dan turunan tanpa cos cosan, dan nomor 1 dan 2. kalo bocoran mah gabakal bisa diharapkan. gila aja lo. 20 paket. nah soal ada 50. 50x20=1000. gila  seribu huruf bakal lo bikin contekan... tatoo diseluruh badan tuh sampe ketek ketek dan jidat tuh huruf contekan. dan kalo nih satu hari ada 2 pelajaran, berarti ada 2000 huruf. gimana mau nulis lagi. buat besoknya, kalo mandinya gabersih, mana ada lahan buat nulis contekan. hadeeeh plis deh! gimana yak gue pas mtk? gue sih ada temen yang dulu sama kayak gue(maaf, bego mtk) , tapi sekarang dapet 9 mulu. gue termotivasi, namun hanya otak gue yang termotivasi. tangan sama mata gue beloman! dia gamau gerak buat belajar. dan malam ini pertama kali gue belajar lagi dan itu rasanya percuma kalo gada yang ngajarin huaaaaaaahhh alhasil gue cuma bertapa di depan soal soal, catatan gue pun gapunya!!!!

daripada cerita tentang mtk bikin gue kena serangan sakit kepala akut dan hilang ingatan, kadas kurap mending gue cerita tentang ngebolang hari ini...

===============================

tadi pagi gue bangun jam 04, termenung dipinggir kasur, bertapa sambil liat jarum jam didinding. detakkannya bikin jantung gue keganggu. trus gue banting deh, *tapiboong. gasadar gue ketiduran lagi. gue kebangun jam 07.00 dan gue cek hp , ada pesan dari zacky,"wur jadi ga?" diterima jam setengah 7. huaduuuuuhhhh gue kesiangan ternyata, karna mau main sama zacky asep sipa hari ini jam stengah 7. akhirnya gue mandi dan jalan ke sepel tempat ngumpul. wesss anak sepel *plisdeh. sampai disepel, gue cuma sendiri. what the hell? bukannya gue ngaret ya? akhirnya 15 menit kemudian zacky datang, lama banget nunggu trus zacky liat dua sepeda depan sepel,"wur, colong yuk tuh sepeda, gue yang putih ya?"kata zacky, padahal mukanya polos. "iya ayok zac, gue yang item" balas gue becanda. gue ketawa kenceng tapi gue pelanin pas sadar ternyata ada dua orang disamping gue dan zacky. beberapa menit kemudian, dua orang yang disamping itu, keluar menuju dua sepeda itu. "wur, itu sepeda mereka, ah sial mana gue ngomong kayak gitu lagi. malu banget" kata zacky muka merah. gue cuma bisa ketawa jleb. trus asep datang 30 menit kemudian. sipa datang 30 menit kemudiannya lagi. akhirnya, seharusnya jalan jam 06.30 jadi jam 09.00 tepat! yeaaah...
"wur, lo kok bawa tas? lo doang yang bawa"tanya sipa."ini buat naro angpao"jawab gue.

oiya gue belom nyebutin tuh , kami mau kemananya. kami mau ke klenteng terdekat. namun, tak ada diantara kita yang tau klenteng terdekat itu dimana. sepertinya di dekat setia budi ada. kata gue, trus nanya ke knek bis p20. katanya dia ngelewatin klenteng.
kita berempat, manusia pertualang dengan tujuan berbeda langsung cao.

gue:  cewe berkerudung namun kerdus.
cita cita: mau melihat barongsai

sipa: manusia  tak cukup umur
cita cita: cuma mau jalan aja

zacky: manusia sipit
cita cita: sembahyang di klenteng karna gabisa bedain mana masid, mana klenteng (faktor mata)

asep: lelaki gemulai
cita cita: mendapatkan angpao sebanyak mungkin



kami naik p20 , cukup berdesak desakkan. lalu kami diturunkan disetia budi building. kami tak melihat satupun klenteng disana. kami telusuri jalan dan bertanya sama orang orang disana, namun tak seorangpun yang tahu dimana klenteng. akhirnya bertemu dengan laki laki paruh baya, dia menunjukkan kami arah ke klenteng dan itu masih sangaaaat jauh di ufuk barat sana (*bahasanyadah). gue heran , dijakarta masih ada yang tulus dan baik, dia nganterin kami ke angkot, perjalanan keangkot mikrolet 23 itu cukup jauh, mungkin satu kilometer lebih. ditengah perjalanan lelaki itu berkata,"maaf, kalian semua budha?"tanya nya sopan. haduhhh bang, mas, pak, ngkong, gue berdua sipa kan pake kerudung. trus kami jawab bukan. trus dia bilang lagi,"iya soalnya dia sipit, mirip orang cina"katanya nunjuk zacky.kami bertiga cuma bisa ngetawain zacky dan lelaki itu ikut ketawa. sampai di mikrolet 23, kami pun naik dan lelaki itu berkata kata terakhir pada kami,"nanti turunnya di bank danamon ya, hati hati dijalan".lalu kami berseru terima kasih. padahal gue sempat berpikiran kalo dia penghipnotis tabok, tapi sampainya dimikrolet, barang kami utuh semua, mungkin cuma beberapa rumus mtk yang ilang, oh tunggu emang gue punya rumus diotak?hahahaha.. ternyata dia orang baik. satu hal yang kami lupa dan fatal adalah, kami tidak menanyakan namanya siapa. jahat sekali kami ini~ kan kalo tau namanya bisa add face book, follow twitter, ngestalkin blognya.chatting di msnnya, trus minta nomor hp,smsan,... jadian dah----sama zacky. met berhomo ria~

selang beberapa lama, sampailah kami di danamon, gue juga gak yakin tuh danamon itu bank atau nama jalan. trus nyebrang. gila mobil lajunya kenceng kenceng banget, gue sempet mikir kalo lagi ada syuting fast and furious 4, (btw, 3 udah ada? hahah). akhirnya kami berhasil nyebrang, hurraaay.. namun, kita gada yang liat klenteng disana. akhirnya ikutin untung untungan, jalan terus dan nemu kang ahli kunci, gue heran tiap ngebolang slalu liat ahli kunci. trus nanyain dimana klenteng. ternyata dia gatau. trus gue nanya vihara, dia tau katanya ,"tuh jalan dua langkah lagi". hell yeah, beneran, tinggal jalan dua langkah langsung keliatan huahahuaha.... gue ngeliat warna merah trus masuk ke gang  dan cukup jauh. gangnya itu khusus menuju vihara itu. sampainya disana  sepi. orang orang yang disana melihat ke kemi dengan pandangan yang aneh. gue ngeliat banyak api, tapi bukan nyala dari lilin. semua orang masih aja heran mukanya apalagi gue pake kerudung, sipa juga. nah asep sama zacky enak banget masuk. gue larang mereka, tapi tetap aja masuk , malah ketempat peribadahan. mereka berdua pergi, gue sama asyifa makin awkward kan tuh dihalaman klenteng, akhirnya nanya sama kang parkir, ternyata tahun ini gada perayaan, dan gada barongsai huuuuuuuu.....
kecewa,

akhirnya karna gatahan diliatin beberapa mata sipit, gue berdua sipa pun hengkang dari halaman itu. gue dan sipa nunggu di gerbang. zacky asep lama banget , jangan jangan mereka shalat disana #eh.
beberapa menit kemudian, zacky dan asep keliatan batang hidungnya. mereka berdua ketawa ketawa. sampainya diluar, pinggir jalan raya zacky sama asep cerita.

zacky: gila, gue diikutin sama kang parkir, judes banget . akhirnya gue pura pura duduk. nah gue heran banget sama asep dateng dateng langsung sujud.
asep: gue ngeri, jadi gue pura pura sembahyang aja, trus gue ngikutin yang depan gue.
zacky: nah, gue baca al fatihah mulu.
asep: gue istigfar.
gue: kalo ngikutin gerakan ibadah agama lain kan musyrik.
zacky: gue mah cuma bersila doang, asep tuh beneran gerakannya.
asep: wah beneran musyrik ? *melas*
sipa: iya sep
asep: yah gimana doang*makin melas*

setelah itu kami mutusin buat naik 602, karna cuma itu bisa satusatunya yang lewat dari tadi. ternyata kami disebelah yang kearah apaan gitu lupa. berarti sebaliknya kearah ragunan pikir zacky dkk. cuma gue mikir mana mungkin itu ke ragunan. pikiran gue fix, dan bener. pas kita naik baru beberapa menit bisnya belok. ternyata dia belok kearah kami berasal. hell yeah hahaha. kami turun dan liat ITC ambassador deket dari situ. akhirnya kami kesana. gue mau ke gramed dan KFC, trus semua juga mau. yang tau dimananya cuma asep. trus kami naik eskalator sambil ngobrol ngobrol tentang klenteng. asep terus khwatir. gue mulai ngerasa ada yang gak beres. "sep ini kok kita naik mulu" kata gue ketika menyaksikan , kami udah ada diparkiran dan diatasnya lagi apartemen. "iya gapapa, kan buat ngobrol"jawab asep. aduh sep, kenapa sih buat ngobrol harus naik eskalator tanpa tujuan segala... akhirnya gue nyuruh kearah yang bener. muter muter, ternyata asep lupa  tempatnya dimana -_-.
akhirnya gue nanya, dan ketemulah gramed dan KFC. sumpah cape parah. pas di ambass, gue liat gereja pas mau ke KFC, "sep, zac itu ada gereja, sembahyang gih disana"kata gue. "yuk cobain yu"kata asep polos. "gila lo? baru tadi melas melas, sekarang mau ke geraja lagi"kata gue. "ya kan cuma mau liat"kata asep. zacky nyengir. asipa geleng geleng kepala, matanya ikutan geleng geleng kayak kelereng dalam botol yang di goyangin. zacky stress gadapet angpao, trus asep ngusulin buat kerumah ahok dipluit. dasar gila sinting... hhahahahahah... abis makan , jalan ke gramed, kami ngeliat kertas angpao. trus kami berempat berbaris dan menatap kosong ke amplop angpao itu. "zac, lo kan sipit dan banyak duit, beli gih amplop dan bagiin ke kita"kata gue. "galeee"kata zacky.

setelah kaki membatu pegelnya. akhirnya pulang naik taksi. jalanan ujan. gue ngeliatin argo mulu, takut melebihi batas patungan. hahaha.. akkhirnya asep turun di hero gatot subroto. zacky turun di indomart tegal parang buat ngambil motor buat kesevel. gue dan sipa turun disevel, kita bertiga mau ngerjain cerpen. hasilnya selesailah kerangka cerpen. zacky nraktir beli makanan, trus kami request lays sama mini gulp. alhasil zaky beli mini gulp dan lays buat gue dan sipa. dan buat dirinya aqua botol wkwkwkwkwkkw, katanya duitnya abis. ngakak gua sumpah. itulah ngebolang hari ini, tamat!



By the way, tentang judul itu ganyambung banget ya? abis gue gapunya ide. biarin aja orang yang ngesearch di google nyasar kesini, biar visitor gue nambah *jk. sorry to nyasarer people :P




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar